'Harus Mampu Yakinkan Masyarakat', H2M Bersinar Ikut Rakernas III PDIP di Bali

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru (H2M - Bersinar), bersama - sama mengikuti kegiatan Rap...

'Harus Mampu Yakinkan Masyarakat', H2M Bersinar Ikut Rakernas III PDIP di Bali
ISTIMEWA
Hi Herson Mayulu dan Iskandar Kamaru (H2M - Bersinar), bersama - sama mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru (H2M - Bersinar), bersama - sama mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Tahun 2018 di INNA Green Beach Bali Hotel Denpasar Jumat (23/2/2018) sampai Minggu (25/2/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri, Menteri dari PDIP, Pengurus DPP, DPD I, DPD II, dan ribuan peserta lainnya.

Kedatangan presiden kala itu, disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, serta Menteri Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Yasonna Laoly.

Mega dalam sambutannya selaku Ketum partai banteng bermoncong putih yang memiliki hak priogratif akan mengusung Jokowi sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.

"Saya nyatakan calon presiden dari PDI Perjuangan Ir Joko Widodo, metal - metal , pasti menang total," ujar Mega di depan seluruh kader yang menganut dengan sorakan gembira.

Sementara itu Jokowi dalam sambutannya mengucapkan selamat mengikuti Rakernas.

Di balik itu H2M Bersinar sebutan akrab untuk pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terlihat aktif mengikuti pembukaan acara. Bahkan keduanya mendapatkan posisi terbaik dalam penerimaan materi dari narasumber berada pada komisi enam yang tergabung di Zona Sulawesi Utara.

"Kader PDIP adalah pekerja partai, oleh karena itu sebagai pekerja partai harus memiliki kemampuan yang kuat dalam meyakinkan masyarakat. Bekerja berkeadilan melalui kerja - kerja nyata di lapangan untuk kemakmuran rakyat," kata Bupati Hi Herson Mayulu.

Tambahnya, semua peserta Rekernas telah menerima materi dari narasumber berupa pokok - pokok pikiran yang positif dalam pembangunan.

Selain itu dibicarakan juga beberapa hal penting dan bersifat strategis, seperti Pilkada 2018, Pemilu Legislatif, dan Pemilu Presiden 2019.

"Terkait dengan Pileg dalam perekrutan Caleg PDIP punya mekanisme partai tersendiri dalam perekrutan calon," tukas H2M, didampingi Iskandar Kamaru. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved