Pesona Bawah Laut Selat Lembeh tak Kalah dari Bunaken

Melihat secara langsung keindahan terumbu karang dan jenis ikan langkah di bawah laut selat Lembeh merupakan satu pengalaman yang tak terlupakan.

Pesona Bawah Laut Selat Lembeh tak Kalah dari Bunaken
ISTIMEWA
Menyelam di Selat Lembeh 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG -  Melihat secara langsung keindahan terumbu karang dan jenis ikan langkah di bawah laut selat Lembeh merupakan satu pengalaman yang tak terlupakan.

Seperti surganya bawah laut dapat kita liat di dua dari 72 spot diving yang ada di selat Lembeh Kota Bitung.

Wartawan Tribun Manado Biro Bitung untuk kedua kalinya berkesempatan melihat indahannya bawah laut itu. Bersama-sama dengan komunitas diving Bitung club Diving (BCD), disana para divers wajib mengikuti  breafing mengenai teknik menyelam, cara bernafas menggunakan mulut serta penggunaan alat-alat selam.

selat lembeh

Lokasi selam pertama ada di rumah apung ekowisata bahari Kareko Coastal Community Development Project (CCDP)-Indonesia Focus Advisory (IFAD) di Kelurahan Kareko Kecamatan Lembeh Utara.

"Disini terdapat modul untuk tranplantasi terumbu karang di kedalam 15 dan 7 meter ditanami karang terbuat dari besi dan semen. Menariknya modul dari besi berbentuk seperti setiga atap rumah bisa dilalui," ujar Hence Pangalila koordinator BCD.

Selanjutnya Tribun Manado bersama wartawan lainnya digiring personil BCD untuk mengeksplore keindahan bawah laut di Nodi Falls dan Nodi Reat-reat di Kelurahan Makawidey dan Tandurusa Kecamatan Lembeh, di sana dapat dijumpai sejumlah karang indah tergambar membentang sepanjang hall.

"Di lokasi tersebut kita dapat menjumpai biota laut seperti Pygmy seahorse atau kuda laut kecil, many critter, beautifull wall dan lain," jelasnya.

Lanjut pria yang keseharian mengabdi di salah satu kantor pemerintahan dua spot tersebut merupakan favorit dari para divers dan para turis berbagai negara untuk nyemplung melihat keindahan didalamnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved