Jamsostek

Jamsostek Berikan Santunan Rp 150,8 Juta

Santunan yang diberikan santunan kecelakaan kerja sebesar Rp 146 juta, santunan berkala Rp 48 juta.

Editor:
Jamsostek Berikan Santunan Rp 150,8 Juta
TRIBUNMANADO/DEFRIATNO NEKE
Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Manado kembali memberikan santunan kecelakaan kerja ahli waris almarhum Nicolas Palohon sebesar Rp 150,8 juta. Nicolas merupakan peserta Jamsostek yang meninggal dunia akibat kecelakaan motor ketika saat sedang bekerja di PT Sinar Sama Sejati.

"Santunan yang diberikan santunan kecelakaan kerja sebesar Rp 146 juta, santunan berkala Rp 48 juta dengan total yang diberikan Rp 150,8 juta," kata Kepala Bidang Pelayanan PT Jamsostek Manado, Faldhie Boesalim, disela-sela penyerahan santunan kepada keluarga almarhum di Kantornya, Selasa (4/9/2012).

Faldhie menambahkan, PT Jamsostek turut berduka cita atas musibah yang dialami keluarga ahli waris Nicolas, yakni Maria Mailangkey. Ia menambahkan kompensasi nyawa tidak bisa diganti apapun.

"Ini hanya merupakan sebagai pengganti upah kerja yang hilang dan juga dapat membantu meringankan beban keluarga ahli waris," ujarnya. Di tempat yang sama, penerima ahli waris dan juga istri almarhum Nicolas, Maria Mailangkey, mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Jamsostek. Ia mengatakan adanya santunan tersebut sudah membantu meringankan beban keluarganya.

"Terima kasih sudah sangat membantu meringankan beban keluarga. Rencananya santunannya akan digunakan sebagai modal usaha," ucap Maria. Di tempat yang sama, HRD PT Sinar Sama Sejati, Hetty Rompis, mengatakan almarhum Nicolas sudah lima tahun bekerja di perusahaan tersebut. Almarhum merupakan,chief mekanik yang memperbaiki truk.

"Kejadiannya bulan Mei 2012, almarhum diperintahkan untuk memperbaiki dum truk yang rusak di lokasi proyek, setelah memperbaiki, pulang naik motor, namun motor yang dinaiki mengalami kecelakaan, kepalanya terbentur pada benda keras," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved