Torang Kanal

Oktriani Kadsita Lakumani, Wariskan Lingkungan Bersih untuk Anak Cucu

Jika kita menjaga lingkungan tetap bersih, lingkungan juga akan memberikan manfaat semisal kesehatan, udara yang bersih, serta pemandangan indah.

Oktriani Kadsita Lakumani, Wariskan Lingkungan Bersih untuk Anak Cucu
Tribun Manado
Oktriani Kadsita Lakumani 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab segelintir orang, namun menjadi tanggung jawab semua orang yang menempati bumi.

Pemilik nama Oktriani Kadsita Lakumani mengatakan, menjaga kebersihan lingkungan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, kemudian ke lingkup yang lebih besar.

"Bertanggung jawab terhadap sampah kita sendiri dengan membuang sampah pada tempatnya merupakan contoh kecil dari cara kita menjaga kebersihan lingkungan," kata perempuan penyandang gelar Sarjana Ekonomi.

Perempuan yang sering disapa Oktri ini mengatakan, kalau lingkungan kita kotor, itu karena ulah kita sendiri yang sering buang sampah sembarangan.

Perempuan kelahiran Manado, 18 Oktober 1989 ini mengatakan, jika kita menjaga lingkungan tetap bersih, lingkungan juga akan memberikan manfaat kepada kita, semisal kesehatan, udara yang bersih, serta pemandangan indah.

"Menjaga kebersihan manfaatnya bukan cuma hari ini, namun hingga generasi berikutnya. Begitu juga kalau kita buang sampah sembarangan hari ini, otomatis generasi kita berikut akan menerima dari sampah yang kita buang tersebut," jelas anak ketiga dari tiga bersaudara ini.

Jadi, perempuan berambut panjang ini mengajak masyarakat untuk mewariskan alam yang bersih kepada anak cucu kita dengan menjaga lingkungan tetap bersih.

"Mari budayakan menjaga kebersihan lingkungan supaya bebas sampah dan bermanfaat untuk kita dan untuk generasi kita berikutnya," katanya lalu tersenyum. (Alpen Martinus)

BERITA POPULER:

Baca: SEDANG VIRAL Meme Tuman, Silakan Download di Sini, Bagikan di Instagram, Facebook, WhatsApp

Baca: Sakinah, Adik Sajjad asal Afganistan, Hidup Menumpang hingga Jajan Bergantung Pemberian Orang

Baca: Kisah Guru Berprestasi di Manado Derita Tumor Otak, Sakit Kepala Berat tapi Tetap Susun Soal USBN

TONTON JUGA:

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved