Berita Kotamobagu

Jumat Keliling BSK dan Polres Kotamobagu, Sangadi Pontodon Teteskan Air Mata

Muslikan mengatakan bahwa polisi bertugas melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat. Namun ada satu tugas yang dirasa berat.

Jumat Keliling BSK dan Polres Kotamobagu, Sangadi Pontodon Teteskan Air Mata
Tribun Manado
Kapolsek Kotamobagu Kompol Muslikan menyampaikan pesan kamtibmas di Masjid An-Nur Desa Pontodon, Kecamatan Kotamobagu Utara, Jumat (22/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Sangadi Pontodon Ariono Potabuga menangis saat mengikuti doa yang disampaikan Dai Kamtibmas Polres Kotamobagu Aipda Herdiyanto Mamonto seusai melaksanakan salat Jumat berjemaah, Jumat (22/2/2019), di Masjid An-Nur Desa Pontodon, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Pemerintah dan masyarakat Pontodon melaksanakan salat Jumat yang juga dihadiri personel Polsek Kotamobagu dan Bikers Subuhan Kotamobagu.

Para jemaah khusyuk melaksanakan salat berjemaah. Seusai salat diisi dengan penyampaian pesan kamtibmas dan zikir.

Kapolsek Urban Kotamobagu Kompol Muslikan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan. Selain Jumat Keliling, juga secara rutin subuh keliling.

"Kami dari Polres Kotamobagu, Polsek Urban Kotamobagu, dan ada juga dari Bikers Subuhan Kotamobagu," ujar Kapolsek.

Baca: Kompol Muslikan Ajak Warga Upai Kotamobagu Makmurkan Masjid

Baca: Bikers Subuhan Kotamobagu bersama Wakapolres Bagikan Makanan di Rumah Sakit

Muslikan mengatakan bahwa polisi bertugas melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat. Namun ada satu tugas yang dirasa berat.

"Tugas yang sangat berat bagi kami yakni mengenai penindakan. Kalau patroli mungkin banyak masyarakat yang senang. Namun beda dengan penindakan. Mudah-mudahan warga Pontodon tidak ada yang ditangkap karena membuat kekacauan di Kotamobagu. Tentunya ini bukan tugas polisi sendiri, tapi juga butuh dukungan masyarakat, pemerintah desa kecamatan dan pemda," ujar dia.

Kapolsek mengajak masyarakat Pontodon untuk memakmurkan masjid.

"Ini ada masjid. Mari kita makmurkan masjid. Tentunya ketika kita sering datang ke masjid maka akan jauh dari perbuatan yang tidak baik," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved