Bank SulutGo Pacu BSG Digital, Bisa Pakai bayar Tol

Direksi Bank SulutGo memproyeksikan BSG Pay ini bisa jadi alat pembayaran di Tol Manado - Bitung ketika sudah difungsikan.

Bank SulutGo Pacu BSG Digital, Bisa Pakai bayar Tol
TRIBUNMANADO/FERNANDO LUMOWA
Suasana pelayanan nasabah di Bank SulutGo Cabang Utama Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Bank SulutGo terus berinovasi memberikan kemudahan kepada nasabahnya.

Bank SulutGo kini menyiapkan BSG Digital, yakni layanan terpadu internet banking. BSG Digital sudah diawali peluncuran BSG SMS Banking pada 2017 lalu.

Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng menjelaskan, BSG Digital sudah disiapkan sejak lama. Mulai dari kesiapan teknologi, infrastruktur pendukungnya dan sumber daya manusianya.

Baca: Siswa Tujuh Sekolah dapat Materi Soal Industri Jasa Keuangan dari BSG dan OJK

"BSG Digital nantinya menjadi ujung tombak pelayanan Bank SulutGo. Di sisi lain sebagai komitmen untuk memasyarakatkan Gerakan Nasional Non Tunai," ujar Dendeng, belum lama ini.

BSG Digital memiliki empat produk utama. Pertama, BSG Touch, layanan mobile banking yang bisa melayani beragam jenis transaksi pembayaran tagihan dan layanan keuangan lainnya.

Baca: Peserta BSG 7 Challenges Dapat Materi Soal Industri Jasa Keuangan

Nasabah bisa bertransaksi di mana saja kapan saja. Melakukan pembayaran via smartphone-nya.

"Bayar tagihan listrik, air, transfer dana dan lain-lain lebih mudah dari ponsel pintar. Aplikasinya sudah ada tinggal diluncurkan," katanya.

Kemudian, BSG Pay. Sebuah layanan e-money yang bisa menjadi solusi pembayaran. Direksi Bank SulutGo memproyeksikan BSG Pay ini bisa jadi alat pembayaran di Tol Manado - Bitung ketika sudah difungsikan.

"Kami akan atur agar bisa jadi kartu tol," katanya.

Baca: Bank Sulut Gorontalo Pacu Digital Banking, Segera Hadirkan BSG Debit dan BSG Touch

Ketiga, BSG Debit yang bisa jadi kartu belanja seperti kartu debit bank pada umumnya. Kata Dendeng, nantinya semua kartu ATM nasabah Bank SulutGo akan diganti dengan kartu BSG Debit.

Ia memastikan kartu BSG Debit sudah ada dan siap digunakan ketika diluncurkan.

Bank SulutGo akan bekerja sama dengan Himbara--bank pengguna ATM Bersama--untuk memperluas jaringan penggunaan BSG Debit.

Baca: Bank SulutGo Buka Layanan Pinjaman Daerah, Kabupaten Sangihe Dapat Rp 170 Miliar

Baca: Bank SulutGo Bantu Korban Banjir Manado, Siapkan Bantuan Lanjutan Pasca-Bencana

"Infrastrukturnya sudah ada. Mesin EDC kami akan sebar dan mesin ATM akan disesuaikan. Ini sejalan dengan program Gerbang Pembayaran Nasional," ujarnya.

Terakhir, BSG Direct yang masih dalam pengembangan. BSG Direct adalah fasilitas cash management ala Bank SulutGo yang membantu korporasi dalam mengelola keuangannya. Khususnya dalam hal melakukan pembayaran rutin

Dendeng berharap BSG Digital bisa diluncurkan di semester pertama tahun ini. "Jika sudah disetujui kami jalan," ujarnya. (ndo)

Berita Populer: Marcelino Mongi, Korban Kecelakaan di Kairagi Pernah Menulis Surat untuk Tuhan, Isinya Bikin Haru

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved