Berita di Bolmong

Pemkab Bolmong Bakal Bangun Command Center

Pemkab Bolmong rencananya akan membangun command center tahun 2019 di Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pemkab Bolmong Bakal Bangun Command Center
TRIBUN MANADO
Pemkab Bolmong Akan Bangun Command Center 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) rencananya akan membangun command center tahun 2019 di Dinas Komunikasi dan Informatika.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, dalam rangka menunjang program Smart City, tahun 2019 Pemkab Bolmong akan membangun data center dan Command Center.

“Dengan adanya data center dan Command Center, masyarakat Bolmong akan dengan mudah mengakses berbagai informasi pelayanan maupun pembangunan di daerah,” ujar Bupati Minggu (13/01/2019).

Baca: Pemkab Bolmong akan Kurangi THL Tahun 2019

Kata Bupati, saati ini penggunaan internet sudah menjadi aktivitas pokok yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia.

“Mulai berkirim email, komunikasi melalui smartphone, media sosial, transaksi perbankan, dan sebagainya dilakukan lewat internet. Dengan internet saat ini semua memang serba mudah,” tutur Bupati.

Baca: Pemkab Bolmong Kembali Kirim Bantuan ke Palu, Sigi dan Donggala

Sementara itu Kadis Kominfo Bolmong, Parman Ginano mengatakan tahun ini Dinas Kominfo menganggarkan lebih dari Rp 13 miliar yang akan digunakan untuk membangun tower agar dapat menjangkau dinas dan badan yang berada di luar kompleks Kantor Bupati termasuk sampai pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang.

Baca: Pemkab Bolmong Lelang 20 Jabatan Tinggi Pratama

“Perangkat yang akan digunakan yakni memakai system radio yang menggunakan antena setinggi 40 meter,” sebut Parman.

Lanjutnya, untuk perkantoran di kompleks kantor Bupati akan menggunakan Fiber Optik pada saat triwulan II nanti dengan anggaran yang mencapai Rp 3 miliar.

"Apabila sistem sudah terbangun, maka setiap perangkat daerah harus ada Access Point (alat penerima), dimana belanja modal Access Point ini membutuhkan anggaran yang mencapai Rp 2 juta rupiah," tutupnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved