Dandim Bitung Ingatkan Prajurit dan PNS Waspada Komunisme dan Jaga Netralitas di Pemilu

Ia mengingatkan prajurit agar menjelang Pemilu 2019 berpegang teguh kepada komitmen netralitas TNI.

Dandim Bitung Ingatkan Prajurit dan PNS Waspada Komunisme dan Jaga Netralitas di Pemilu
ISTIMEWA
Para prajurit TNI Kodim Bitung mendengarkan pengarahan dari Komandan Letkol Inf Kusnandar Hidayat di lapangan Makodim, Madidir Weru, Madidir, Kota Bitung, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat memberikan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim seusai pelaksanaan aerobik di lapangan Makodim, Madidir Weru, Madidir, Kota Bitung, Kamis (10/1/2019).

Dalam arahannya, Kusnandar mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2019 kepada seluruh personel baik TNI maupun PNS.

Ia juga berterima kasih atas pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara, sehingga berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Selain itu, ia mengingatkan prajurit agar menjelang Pemilu 2019 berpegang teguh kepada komitmen netralitas TNI.

"Pemilu 2019 merupakan tantangan tugas sekaligus ujian netralitas TNI. Untuk itu, kita selalu menjaga netralitas TNI dalam menghadapi pemilu, karena itu merupakan citra dan moralitas TNI yang harus dijunjung tinggi sebagai abdi negara dalam mendukung tugas pengamanan pemilu," tegasnya.

Baca: Kodim Bitung Bangun Jamban Gratis di Kelurahan Pinasungkulan

Baca: Personel Kodim Bitung Bersihkan Drainase di Batu Putih, Ini Komentar Dandim

Lanjut Kusnandar, melalui pembinaan antisipasi balatkom (bahaya laten komunis) dan paham radikal, prajurit Kodim Bitung senantiasa proaktif, melaksanakan cegah dini dan deteksi dini terhadap bahaya laten komunis, dan paham radikal yang terjadi di wilayah teritorial Kodim.

"Kita semua harus waspada dan sosialisasikan kepada keluarga dan lingkungan agar tidak terpengaruh oleh propaganda yang dilakukan kelompok tersebut serta mengharapkan agar aparat satkowil/non-satkowil mampu menangkis paham dan gerakan komunisme maupun radikalisme," jelasnya.

Kusnandar berharap pada 2019 ini dapat melaksanakan program kerja dan anggaran yang telah disusun dan direncanakan.

"Setiap personel baik itu pa, ba, ta dan PNS dapat bertanggung jawab atas segala program yang telah direncanakan dan dikerjakan dengan semaksimal mungkin. Terakhir, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan prajurit dan keluarga besar Kodim 1310/Bitung," kata dia. (*)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved