Berita di Bolsel

Dinkes Bolsel Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan Mengenai Hal Ini

Kadis Kesehatan Dinkes Bolsel dokter Sadly Mokodongan sudah menandatangani PKS dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan

Dinkes Bolsel Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan Mengenai Hal Ini
ISTIMEWA
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dokter Sadly Mokodongan saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tondano 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU- Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan  Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dokter Sadly Mokodongan mengatakan sudah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tondano untuk kelanjutan kerja sama tahun 2019.

"Penandatangan kita lakukan di Kantor BPJS Cabang Tondano pada Jumat (5/1/19) belum lama ini," ucap dokter Sadly, Selasa (08/01/19) di sela-sela aktivitas kerjannya.

Apa yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk legalitas dan komitmen Pemerintah Bolsel untuk menjamin masyarakatnya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional menggunakan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kepada tribunmanado.co.id, dia mengatakan PKS ini dilaksanakan untuk mensukseskan program kesehatan nasional yaitu Universal Health Coverage (UHC).

Baca: Dinkes Bolsel Targetkan 30 Ribu Masyarakat Tercover BPJS Kesehatan di Tahun Depan

"Saya berharap pihak dari BPJS bisa bekerja sama dengan baik bersama pemerintah daerah dalam hal ini Dinkes untuk mensosialisasikan dari tingkat kecamatan sampai ke desa," jelasnya.

Kadis Kesehatan Bolsel Sadly Mokodongan saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tondano
Kadis Kesehatan Bolsel Sadly Mokodongan saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tondano (ISTIMEWA)

"Agar supaya masyarakat tahu apa yang menjadi hak dan apa yang harus diterima masyarakat dalam kepesertaan di BPJS kesehatan ini," tbah dokter.

Baca: 7 Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) hingga November 2018, Ini yang Dilakukan Dinkes Bolsel

Lanjutnya, semoga kerja sama ini dapat menjadi anugerah untuk masyarakat khususnya pemenuhan kebutuhan kesehatan di tanah religius.

"Insya Allah kita semua akan mensukseskan program-program pemerintah. Ini akan sangat menolong masyarakat," jelasnya.

Baca: Dinkes Bolsel Tempati Posisi ke Tiga Tertinggi Vaksin MR

BPJS kesehatan sendiri terus melakukan berbagai upaya memperluas cakupan kepesertaan. Ini dilakukan dalam upaya mengembangkan dan melaksanakan amanat sebagai penyelenggara jaminan kesehatan.

"BPJS Kesehatan akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," tandas Kepala Kantor BPJS Kesehatan Bolsel Andry Budiarjo. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved