Mobil Rusak karena Bencana Alam? Asuransi Astra Beri Kelegaan untuk Anda

Untuk klaim sangat mudah hanya membawa SIM, KTP dan STNK. Yang penting segera lapor dulu, dokumen-dokumen lainnya bisa menyusul

Mobil Rusak karena Bencana Alam? Asuransi Astra Beri Kelegaan untuk Anda
ISTIMEWA
Asuransi Astra (Garda Oto) memberikan perlindungan menyeluruh terhadap mobil sekaligus memberi rasa aman kepada pemilik dari segala risiko. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bencana alam datang bisa datang kapan saja, menimpa siapa saja dan merusak apa saja.

Bencana alam membawa konsekuensi moril maupun materil. Di antara kerugian materi akibat bencana alam, satu di antaranya, kerusakan mobil.

Bagi pemilik mobil, tentu sedih sekaligus galau karena butuh biaya besar untuk memperbaiki kendaraan.

Nah, bagi Anda pemilik kendaraan khususnya roda empat, tak perlu cemas lagi. Solusinya dengan mengasuransikan mobil Anda ke perusahaan asuransi tepercaya.

Kendatipun musibah datang dan merusak mobil kesayangan, Anda tak perlu galau memikirkan biayanya. Semua biaya akan menjadi tanggung jawab asuransi.

Baca: Garda Oto Garxia Beri Kemudahan kepada Konsumen Asuransi Astra

Asuransi Astra (Garda Oto) bisa menjadi pilihan Anda untuk menjamin mobil dari risiko kecelakaan ataupun musibah bencana alam.

Ardiles J Sitorus, Branch Manager Asuransi Astra Manado, mengatakan, syarat-syaratnya pun mudah dan pengajuan klaim mudah.

"Peserta asuransi Garda Oto bisa mengajukan klaim dengan melaporkan kejadian kerusakan ke call center, datang ke cabang terdekat atau melalui aplikasi Otocare," katanya, Senin (7/1/2019).

Ia menjelaskan, sebelum mengajukan klaim, ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu dan memastikan polis asuransi yang dimiliki, apakah sudah mencakup perluasan jaminan akibat bencana alam seperti tsunami, gempa bumi atau banjir.

"Sebab perluasan jaminan ini merupakan opsional pada perlindungan kendaraan. Apabila belum menambah perluasan jaminan, maka pengajuan klaim bisa dipastikan tidak akan bisa diproses," kata” Ardiles.

Baca: Banyak Untung Jaminkan Kendaraan di Asuransi Garda Oto

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved