Garda Oto Garxia Beri Kemudahan kepada Konsumen Asuransi Astra

Asuransi Astra (Garda Oto) tak pernah henti melakukan inovasi dan terobosan demi memberikan kemudahan dan kenyaman kepada konsumen.

Garda Oto Garxia Beri Kemudahan kepada Konsumen Asuransi Astra
Istimewa
BM Garda Oto Manado, Ardilles Sitorus (keempat dari kanan) dan tim berkunjung ke Tribun Manado dan diterima GM Business Risdianto Tunandi (keempat dari kiri) dan tim, Rabu (19/12/2018). 

Garda Oto Hadirkan Garxia,  Beri Kemudahan kepada Konsumen, Mudahkan Kaum Millenial

Laporan wartawan Tribun Manado, Fernando Lumowa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Asuransi Astra (Garda Oto) tak pernah henti melakukan inovasi dan terobosan demi memberikan kemudahan dan kenyaman kepada konsumen.

Wujud dari upaya itu ialah menghadirkan beragam layanan digital untuk konsumen.

Satu di antaranya Garda Experience Intelligent Assistance (Gacxia). Layanana aplikasi berbasis smartphone ini diperkenalkan bersamaan dengan perayaan HUT ke-62 Asuransi Astra, September 2018.

Garxia sejatinya ialah layanan customer virtual. Konsumen Garda Oto bisa mendapatkan layanan seputar asuransinya dalam satu aplikasi, Garda Mobile-Otocare.

Mulai dari pembelian asuransi, pengajuan klaim dan banyak lagi. Singkatnya, Garxia adalah petugas virtual yang melayani kebutuhan konsumen Garda Oto.

Baca: Banyak Untung Jaminkan Kendaraan di Asuransi Garda Oto

Ardilles Sitorus, Branch Manager Asuransi Astra Manado menjelaskan, konsumen akan dituntun lewat chating pesan singkat ketika berinteraksi di Garxia.

Beberapa data yang dibutuhkan kepada calon pelanggan, misalnya, merek mobil, tipe, tahun keluaran, seri dan lain-lain.
Garxia akan memandu cara menghitung nilai premi dan jenis asuransi yang dipilih

"Setelah mendapatkan jawaban, Garxia akan memberi petunjuk selanjutnya. Termasuk preminya," ujar Sitorus saat berkunjung ke Tribun Manado, Rabu (19/12/2018).

Katanya, Garxia hadir sebagai jawaban Asuransi Astra untuk masyarakat modern. Garxia secara langsung memenuhi kebutuhan kalangan millenial yang begitu sibuk dengan rutinitas harian.

"Customer dan calon konsumen tak perlu datang ke kantor Garda Oto, cukup donwload aplikasinya dan login. Prosesnya mirip dengan apa yang dilakukan petugas di kantor kami," kata Ardilles.

Layanan Garxia tak sebatas pembelian polis asuransi mobil. Pengguna bisa melakukan perluasan asuransi dan melakukan pembayaran dengan mudah. 

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved