Lima Pejabat di Polres Bitung Resmi Berganti, Termasuk Kapolsek Maesa dan Ranowulu

Kapolres Stefanus Tamuntuan menyebut pergeseran personel di lingkungan Polri khususnya di wilayah Polda Sulut merupakan hal positif.

Lima Pejabat di Polres Bitung Resmi Berganti, Termasuk Kapolsek Maesa dan Ranowulu
Tribun Manado
Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan personel di halaman Aspol Pinokalan Bitung, Kecamatan Ranowulu, Senin (7/1/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan lima jabatan di lingkup Polres Bitung, Senin (7/1/2019), di halaman Aspol Pinokalan Bitung, Kecamatan Ranowulu.

Lima jabatan yang berganti personel, yakni Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda), Kapolsek Ranowulu, Kapolsek Maesa, dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bitung (KPS).

Mutasi pejabat kepolisian tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor: KEP / 289 / XII / 2018 tanggal 20 Desember 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut.

Kabag Ren yang baru adalah Kompol Demetrius Lariwu; ia menggantikan Kompol Laurens A Wuisan.

Para pejabat Polres Bitung menandatangani berita acara serah terima jabatan disaksikan Kapolres AKBP Stefanus Michael Tamuntuan di halaman Aspol Pinokalan Bitung, Senin (7/1/2019).
Para pejabat Polres Bitung menandatangani berita acara serah terima jabatan disaksikan Kapolres AKBP Stefanus Michael Tamuntuan di halaman Aspol Pinokalan Bitung, Senin (7/1/2019). (Tribun Manado)

Sementara Kabag Sumda kini dijabat Kompol Felix E Aramana yang menggantikan Kompol Met Warouw.

Adapun Kapolsek Ranowulu kini dijabat Iptu I Wayan Budiarta yang menggantikan AKP Steven Ricky Mandey.

Kapolsek Maesa dijabat Kompol Robert Ulenaung, menggantikan Kompol Moh Kamidin.

Baca: Polres Bitung Akan Menuntaskan Kasus Pengeroyokan yang Berujung Kematian di Manembo-Nembo

Baca: AKBP Stefanus Tamuntuan Resmi Jabat Kapolres Bitung

Baca: 550 Liter Cap Tikus Diamankan Polres Bitung saat Hendak Dikirim ke Papua

Terakhir Kapolsek KPS Bitung yang sebelumnya dijabat Iptu Fandi Ba’u kini dijabat AKP May Diana Sitepu.

Kapolres Stefanus Tamuntuan menyebut pergeseran personel di lingkungan Polri khususnya di wilayah Polda Sulut merupakan hal positif.

Para pejabat Polres Bitung menyampaikan sambutan di acara ramah tamah sertijab, Senin (7/1/2019).
Para pejabat Polres Bitung menyampaikan sambutan di acara ramah tamah sertijab, Senin (7/1/2019). (Tribun Manado)

Di samping sebagai salah satu kebutuhan organisasi, mutasi juga merupakan penyegaran bagi setiap personel.

“Untuk itu mutasi seperti ini akan terus-menerus digulirkan, sehingga momentum seperti ini harus dapat kita pandang sebagai suatu peluang untuk disambut dengan melakukan penyiapan sumber daya manusia Polri guna diorbitkan untuk mengisi posisi posisi penting dalam hal penunjang karir seseorang," kata Tamuntuan.

Lanjut dia, lima jabatan yang berganti personel tersebut merupakan ujung tombak dari kesatuan Polres karena jabatan tersebut adalah fungsi operasional Polri yang berhubungan dengan problematik Polri yang berkembang di tengah-tengah masyarakat saat ini.

"Sebagai pimpinan Polri di Polres Bitung, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan jerih payah saudara selama bertugas di Polres Bitung. Apa yang telah saudara lakukan di Polres Bitung dapat dilakukan bahkan ditingkatkan di kesatuan yang baru karena semuanya itu masih dalam lingkungan Polda Sulut," sebutnya. (*)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved