Letkol Sigit Siram Prajurit yang Baru Bergabung di Kodim Bolmong

Warga baru Kodim Bolmong terdiri dari 26 personel bintara yang baru masuk serta akan menempati koramil-koramil jajaran Kodim

Letkol Sigit Siram Prajurit yang Baru Bergabung di Kodim Bolmong
ISTIMEWA
Para personel TNI AD yang baru masuk sebagai anggota Kodim Bolmong disiram dengan air kembang di Makodim, Kotamobagu, Senin (7/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono memimpin secara resmi acara laporan korps pindah satuan dan penerimaan warga baru Kodim 1303/Bolmong yang berlangsung di lapangan apel Makodim 1303/Bolmong, Kotamobagu, Senin (7/1/2019).

Letkol Sigit dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI AD termasuk di Kodim Bolmong ini.

Alih tugas merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel.

“Mutasi jabatan ini, selain penyegaran juga untuk optimalisasi kinerja dalam membantu pimpinan dalam melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program komando atas,” kata Dandim.

Baca: Kodim Bolmong Gelar Berbagai Lomba, Tatong Bara Coba Wahana Flying Fox

Baca: Tim Bintal Kodam XIII Merdeka Sosialisasi Peraturan Perceraian Anggota TNI di Kodim Bolmong

Baca: Tingkatkan Fisik dan Stamina, Prajurit Kodim Bolmong Speed Mars 5,5 Km

Dalam penerimaan tersebut, warga baru Kodim Bolmong terdiri dari 26 personel bintara yang baru masuk serta akan menempati koramil-koramil jajaran Kodim dan 1 personel telah dilepas ke Kodam IV/Dipenogoro atas nama Serda Awat Lauhin

Dandim berharap, para bintara yang melaksanakan rotasi dan pejabat baru yang masuk ke jajaran Kodim Bolmong agar segera beradaptasi di pos dan jabatan terbaru.

“Lakukan sinergitas dan bermitra serta dapat berkoordinasi dengan instansi terkait dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya, sehingga kondusivitas wilayah dapat terpelihara,” kata Sigit.

Dalam upacara penerimaan tersebut, Dandim menyiram para personel yang baru masuk dengan air yang telah diberi kembang. (*)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved