Rangkaian Acara HUT ke-62 Uskup Rolly Dimulai dengan Misa Syukur

Rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Jumat (4/1/2019)

Rangkaian Acara HUT ke-62 Uskup Rolly Dimulai dengan Misa Syukur
Tribun manado / David Manewus
Rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC 

Rangkaian Acara HUT ke-52 Uskup Rolly Dimulai dengan Misa Syukur

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Jumat (4/1/2019) dimulai dengan misa di gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado.

Misa ini juga misa dengan Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado.

Uskup Rolly sapaan akrabnya dalam renungan mengatakan, misa ini menandai kehadiran YPK di Keuskupan Manado. Ia ingin perjalanan tahun ini dibimbing oleh terang.

"Ada 272 sekolah. Ini bisa terjadi karena dituntun oleh cahaya yang membantu melihat perjalanan juga perjalanan ke depan," katanya.

Baca: Ini Rangkaian Acara HUT Uskup Rolly 4 Januari 2019

Ia juga mengatakan, YPK juga ikut serta dalam Yubileum 150 tahun masuknya kembali Gereja Katolik di wilayah Keuskupan Manado. Dalam visi Keuskupan YPK akan berjalan dalam terang sabda Allah.

Ia mengatakan, bacaan hari ini memberikan inpirasi dan motivasi. Inspirasi itu dari Allah sedangkan motivasi dari diri kita diterangi rahmat Allah.

"Bacaan Injil terjadi sederhana. Yohanes menunjuk Lihatlah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia. Yohanes mempersiapkan dan menimbun jalan itu memberikan suatu pengakuan luar biasa. Yohanes menyadari bahwa Yesus lebih besar. Yohanes menyadari martabat dan jati dirinya," ujarnya.

Para murid Yohanes kemudian mengikuti. Yesus menyadari itu.

"Ia bertanya apakah yang kamu cari dan mereka bertanya guru di manakah engkau tinggal? Itu pertanyaan penting," katanya.

Kejadian berlangsung terus dan mereka mengatakan kepada Simon (Petrus). Simon menemui Kristus dan Yesus memandang Simon dengan tatapan religius, (Simon akan menjadi murid dan menjadi batu karang).

"Belajarlah menjadi seperti para murid. Tetaplah diterangi terang Kristus," katanya.

Penulis: David_Manewus
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved