Pangemanan Buka Tes Psikometri

Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan membuka acara Tes Kesehatan Jiwa (Tes Psikometri)

Pangemanan Buka Tes Psikometri
Ist
Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan membuka acara Tes Kesehatan Jiwa (Tes Psikometri) Gelombang ke II bagi pejabat administator di lingkungan Pemerintah Kota Bitung Tahun 2018, Rabu (19/12/18) di Ruang sidang lantai IV Kantor Wali Kota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan membuka acara Tes Kesehatan Jiwa (Tes Psikometri) Gelombang ke II bagi pejabat administator di lingkungan Pemerintah Kota Bitung Tahun 2018, Rabu (19/12/18) di Ruang sidang lantai IV Kantor Wali Kota Bitung.

Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan bahwa seorang PNS harus arif dan bijaksana dalam memberikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Seorang PNS juga harus bisa memberikan inovasi-inovasi yang terbaik, efektif dan efisien dengan menerapkan Whole of Goverment) penyatuan program-program dengan tujuan bersama) dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan memahami sistem manejemen ASN dengan baik," jelasnya

Baca: Pangemanan Pimpin Rapat Calendar of Event Pariwisata Bitung 2019

Bertitik tolak dari hal ini kata Pangemanan, maka sangatlah tepat untuk diadakan tes kesehatan jiwa (test Psikometri) bagi pejabat administator di lingkungan Pemkot Bitung untuk memilih kandidat terbaik.

"Yang di tempatkan pada posisi bahkan jabatan yang cocok berdasarkan karakteristik kepribadian yang dibutuhkan," imbuhnya.

Lanjutnya, perlu di ketahui bahwa ada banyak aspek yang bisa di nilai dari test Psikometri diantaranya inteligensi, aptitude,kepribadian, kompetensi.

Baca: Pemkot Bitung Lakukan Rapat Evaluasi PAD dan EPRA

"Termasuk juga bagaimana anda bekerja dengan orang lain, bagaimana mengatasi stres dan apakah anda dapat memenuhi kriteria intelektual yang di butuhkan oleh posisi atau jabatan tertentu yang semuanya menjadi informasi berharga bagi Pimpinan untuk menilai dan mengambil keputusan -keputusan nantinya, " pungkasnya

Turut hadir Pemberi materi dr. Anita Duadu,Spkj dan peserta test Psikometri.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved