Torang Kanal

Yasinta Koyongkam Pulang Kampung saat Natal dan Tahun Baru

Meski disibukkan dengan berbagai macam kegiatan, kebanyakan orang tetap berusaha untuk pulang kampung saat menyambut Natal dan Tahun Baru

Yasinta Koyongkam Pulang Kampung saat Natal dan Tahun Baru
Istimewa
Yasinta Koyongkam 

 Yasinta Koyongkam Pulang Kampung saat Natal dan Tahun Baru

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Meski disibukkan dengan berbagai macam kegiatan, kebanyakan orang tetap berusaha untuk pulang kampung saat menyambut Natal dan Tahun Baru. Hal itu pun yang akan dilakukan Yasinta Koyongkam.

"Tahun ini meski sibuk dengan pekerjaan, puji Tuhan masih bisa pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga merayakan Natal dan Tahun Baru. Berkumpul dengan keluarga di kampung halaman sudah menjadi rutinitas saya saat libur Natal dan Tahun Baru," ujar dia kepada tribunmanado.co.id, Kamis (13/12/2018).

Menurut gadis kelahiran Pusian 15 Maret 1995 ini, Natal adalah hari dimana kita memperingati hari lahirnya juru selamat Yesus Kristus.

Selain itu yang paling penting adalah Natal saat dimana kita bisa mengintropeksi diri, kembali apakah kita sudah menjadi pribadi yang baik selama satu tahun yang telah kita lewati.

Baca: Jelang Natal dan Tahun Baru, Bank SulutGo Siau Tambah Jam Kerja dan Layani Penukaran Uang

"Natal juga menjadi momen di mana kita bisa berkumpul dengan keluarga dan saling berbagi berkat, sekaligus momen di mana kita mau berdamai dengan diri sendiri ataupun orang lain," ujar dia pengemar fotografi ini.

Sinta sapaannya, berharap semoga makna Natal yang sesungguhnya bagi umat Kristiani tidak pudar, dikarenakan modernisasi perayaan yang semakin mengarah pada pesta pora, minum minuman keras, pamer, dan lain-lain.

"Kesederhanaan dalam merayakan Natal dengan hati yang baru adalah yang terpenting," ujar dia.

Dia berharap semoga kedepan liburan selanjutnya masih bisa berkumpul dengan keluarga. "Apalagi untuk saya yang tinggal dan bekerja jauh dari keluarga," ujar dia. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved