Aghit Jawab Keluhan Masyarakat Terkait Penggunaan WiFi Gratis

Ruslan Aghit Saleh, menjawab keluhan masyarakat terkait penggunaan jaringan WiFi gratis di lokasi wisata kuliner Paving Blok pantai Desa Sondana.

Aghit Jawab Keluhan Masyarakat Terkait Penggunaan WiFi Gratis
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Persiapan pendirian tower WiFi gratis beberapa waktu lalu 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Aldy Setiawan Gobel melalui Kepala Bidang (Kabid) E-Goverment Ruslan Aghit Saleh, menjawab keluhan masyarakat terkait penggunaan jaringan WiFi gratis di lokasi wisata kuliner Paving Blok pantai Desa Sondana sering bermasalah beberapa hari ini.

Baca: Kisah Cinta Warga Filipina dan Gadis Bitung Berakhir Manis, Kristina: Cinta Mengalahkan Segalanya

“Akhir-akhir ini listrik di Bolsel sering padam karena masih adanya pekerjaan jalur baru di Panango. Otomatis alat kita yaitu server di Panango dan di titik penghubung maupun sampai ke titik akhir di paving pasti mati juga karena tidak ada pasokan listrik,” jelasnya, Senin (2/12) di sela-sela aktivitas kerjannya.

Foto persiapan pendirian tower WiFi gratis beberapa waktu lalu
Foto persiapan pendirian tower WiFi gratis beberapa waktu lalu (Tribunmanado)

Kata dia lagi, sementara pihaknya belum memiliki data center induk untuk pusat perangkat.

“Perangkat internet kita saja sementara masih di relokasi di kantor keuangan yang posisinya belum ada UPS untuk memasok daya cadangan jika nanti ada pemadaman listrik,” jelasnya.

Untuk itu ia memohon maaf jika gangguan seperti ini masih terjadi, mengingat perangkatnya sangat bergantung pada daya listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang ada di Bolsel.

Apalagi kata dia, ada pembatasan pengguna jaringan sebanyak 100 orang untuk menjaga performa dan kecepatan jaringan saat berselancar di dunia maya tetap stabil.

Baca: DPMD Tekankan Pengelola Dandes Bentuk BUMDes

“Insyaallah kita upayakan tahun depan lebih maksimal lagi. Apalagi setelah diresmikan nanti,” jelasnnya.

Sementara itu Armin, satu diantara penggguna jaringan WiFi gratis tersebut berharap, agar jaringan tetap stabil sehingga memudahkan mereka saat mencari reverensi pelajaran tambahan yang tidak ada dalam buku.

Baca: Warga Stateless Jadi WNI Tak Sabar Nyoblos

Dia juga minta kerja sama PLN agar tidak keseringan memadamkan listrik sehingga fasilitas pemerintah yang diberikan gratis untuk masyarakat benar-benar dirasakan manfaatnya.

“Kehadirannya sangat membantu, cuma diharapkan paswordnya juga jangan keseringan diubah sehingga kita juga tidak kesulitan,” pintanya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved