Maksimalkan Potensi Pertanian, Adriana Dondokambey Permudah Akses Bibit dan Pupuk

Calon anggota DPR RI Dapil Sulut dari partai PDIP nomor urut 1, Adriana Dondokambey berupaya memaksimalkan potensi pertanian yang ada di Sulut

Maksimalkan Potensi Pertanian, Adriana Dondokambey Permudah Akses Bibit dan Pupuk
Istimewa
Adriana Dondokambey memberikan kemudahan kepada para petani untuk mendapatkan bantuan berupa bibit dan pupuk 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Calon anggota DPR RI Dapil Sulut dari partai PDIP nomor urut 1, Adriana Dondokambey berupaya memaksimalkan potensi pertanian yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Dengan memberikan kemudahan kepada para petani untuk mendapatkan bantuan berupa bibit dan pupuk, ia optimis sektor pertanian di Sulut akan terus maju.

"Jika ada kelompok tani yang membutuhkan bantuan bibit maupun pupuk, segera ajukan proposal pada kami untuk mendapatkan bantuan. Kami akan terus berupaya untuk mempermudah akses bantuan kepada petani guna meningkatkan hasil pertanian Sulawesi Utara," terang Adriana, Minggu (2/12/2018).

Ia menambahkan, proposal bantuan yang telah masuk di DPRD Provinsi akan bisa dicairkan pada awal tahun 2019. Mengingat, proposal tersebut sudah dalam proses pembahasan untuk mendapatkan Surat Keputusan Gubernur.

Baca: Permudah Akses, Adriana Dondokambey Perjuangkan Perbaikan Infrastruktur untuk Bolmut

"Kami berupaya awal tahun depan semua proposal bantuan yang telah masuk di DPRD Provinsi bisa dicairkan. Agenda DPRD akhir-akhir ini adalah membahas nama-nama kelompok tani yang mendapatkan SK Gubernur untuk mendapatkan bantuan. Jadi tahun depan sudah bisa dicairkan," tutur Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara tersebut.

Lebih lanjut, Adriana menegaskan komitmennya untuk menumpung aspirasi masyarakat sebanyak mungkin serta memperjuangkan nasib kelompok-kelompok masyarakat. Dengan upayanya, diharapkan akan menghadirkan kesejahteraan bagi banyak orang.

"Semua aspirasi yang masuk akan terus kami perjuangkan, baik itu dari kelompok tani, nelayan, maupun kelompok ibu-ibu. Bagi masyarakat yang memiliki ide kreatif untuk usaha, kami juga akan memberi bantuan baik berupa pelatihan kerja maupun bantuan modal. Ini semua untuk kesejahteraan banyak orang," imbuhnya.

Dengan kerja keras semua pihak, Adriana optimis potensi pertanian di Sulawesi Utara akan dapat meningkat. Hal tersebut diiringi juga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: David_Kusuma
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved