Warga Manado Setuju Tilang Elektronik, Namun Harus Disosialisasikan dengan Baik

Warga Kota Manado menyambut baik program tilang elektronik (e-tilang) yang akan berlaku uji coba mulai 6 Desember mendatang

Warga Manado Setuju Tilang Elektronik, Namun Harus Disosialisasikan dengan Baik
Tribun manado / Finneke Wolajan
Kendaraan melintas di kota Manado 

Warga Manado Setuju Tilang Elektronik, Namun Harus Disosialisasikan dengan Baik

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga Kota Manado menyambut baik program tilang elektronik (e-tilang) yang akan berlaku uji coba mulai 6 Desember mendatang. Menurut warga, ini sebuah kemajuan di Kota Manado.

"Kenapa tidak diberlakukan, di negara-negara maju sudah berlaku sejak lama. Ini sebuah kemajuan untuk Manado," ujar Regina, salah seorang warga, Kamis (29/11).

Menurutnya, e-tilang ini akan membuat warga lebih tertib dalam berlalu lintas. Sejauh ini menurutnya banyak warga yang tak tertib dan masih kurang paham dalam berkendara.

"Ada yang memang benar tak paham, ada yang sudah paham tapi tak melaksanakan aturan. Paling banyak saya lihat angkot mikro yang kadang tak tertib," ujarnya.

Baca: 6 Desember Uji Coba Tilang Elektronik di 4 Titik di Manado

Baca: Pemkot Bangun Sarana dan Prasarana Jelang Uji Coba Tilang Elektronik

Menurutnya pemerintah harus menyosialisasikan program ini dengan baik. Jangan sampai ada reaksi keras dari warga yang beralasan tak tahu dengan program ini.

"Harus sosialisasi secara berkala. Jangan lagi ada alasan tak tahu, ketika kena tilang," ujarnya.

Pemerintah Kota Manado bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara akan memberlakukan uji coba tilang elektronik (e-tilang) 6 Desember mendatang.

Kepala Unit Regiden Polda Sulut AKBP Yudhi mengatakan, uji coba ini akan berlaku di empat titik CCTV. Di antaranya traffic light di Teling, Rike, Paal Dua, serta di Ringroad. CCTV di Ringroad ini untuk mengukur kecepatan kendaraan. (fin)

Penulis: Finneke
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved