DPRD Bolsel Jemput SK Pengisian Dua Kursi Waket

Seperti yang disampaikan oleh Sekwan Arsad Gobel melalui staf risalah Yanti Soroinsong Minggu (18/11), bahwa SK dijemput langsung di Kantor Gubernur

DPRD Bolsel Jemput SK Pengisian Dua Kursi Waket
ist
SK untuk pengisian dua posisi pimpinan DPRD ini telah ditandatangani oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan sudah dijemput. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Setelah sekian lama kosong akhirnya dua kursi Wakil Ketua (Waket) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) segera terisi.

Sebab Surat Keputusan (SK) untuk pengisian dua posisi pimpinan DPRD ini telah ditandatangani oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan sudah dijemput.

Baca: Dikabarkan Nikah Diam-diam dengan Nurlela, Sule Beberkan Fakta Sebenarnya!

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Arsad Gobel melalui staf risalah Yanti Soroinsong Minggu (18/11), bahwa SK dijemput langsung di Kantor Gubernur Sulut.

SK untuk pengisian dua posisi pimpinan DPRD ini telah ditandatangani oleh Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey
SK untuk pengisian dua posisi pimpinan DPRD ini telah ditandatangani oleh Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey (ist)

"Memang benar SK-nya sudah dijemput langsung oleh Ibu Irma Dilapanga. SK tersebut diserahkan oleh Kabag Rollies Rondonuwu pada hari Jumat (16/11/18)," jelas Yanti

Dijelaskan setelah SK tersebut diterima maka Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Bolsel segera mengagendakan jadwal paripurna dalam rangka pelantikan.

Baca: Keluarga Para Korban Lion Air PK LQP yang Belum Teridentifikasi Harap Ada Penghormatan Khusus

"Nanti akan dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN)," jelasnya.

Tambahnya, pada hari Senin (19/11) pekan depan akan digelar paripurna penetapan APBD 2019 yang akan diawali dengan Paripurna Banggar dan TAPD.

"Nanti kami konfirmasi ulang jadwal pelantikannya," ucap Yanti.

Kabar 'burung' tersebut dibenarkan oleh Hartina Badu bahwa SK tersebut sudah dijemput dan sudah ada di Kantor DPRD Bolsel untuk ditindaklanjuti.

"Memang benar, sudah kami jemput," kata dia singkat.

Elvina Gani, satu diantara staf yang turut mendampingi menjemput berkas tersebut mengatakan Senin pekan depan akan menjemput dua SK lainnya seperti Muhaimin Tuadinggo dan Aryanto Isilaku.

Baca: Banyak Pajangan Kristal, Gini Penampakan Kamar Tidur Mulan Jameela

"Rencanannya seperti itu. Eh ternyata berkasnya juga sudah ada," jelasnya.
Perlu diketahui dua nama anggota DPRD yang akan duduk di kursi tersebut adalah Hartina Badu dari Partai Golkar yang menggantikan Abdul Rajak Bunsal yang telah mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD karena alasan pindah partai.

Berikutnya, Irma Dilapanga yang menggantikan Fadly Tuliabu yang juga telah mundur karena pindah partai. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved