James Sumendap dan Tonny Lasut Target Pasangan Jokowi-Maruf Amin Menang 80 Persen di Mitra

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin ditargetkan menang 80 persen di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

James Sumendap dan Tonny Lasut Target Pasangan Jokowi-Maruf Amin Menang 80 Persen di Mitra
Tribun manado / Christian Wayongkere
Olly Dondokambey, James Sumendap dan Hasto Kristiyanto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin ditargetkan menang 80 persen di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu sebagaimana ditegaskan Olly Dondokambey Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut di hadapan sembilan partai pendukung, tim kampanye daerah (TKD) dan relawan pada konsolidasi dan Ikrar bersama Tim Kampanye Derah (TKD) dan Relawan Provinsi Sulawesi Utara Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, di Sintesa Peninsula Hotel, Senin (12/11/2018).

Target itu langsung direspons James Sumendap ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sekaligus Bupati Mitra.

"Target di Mitra harus seperti provinsi 80 persen memenangkan pak Jokowi - Maru'uf Amin pada pemilu Pilpres 2019 mendatang," kata Sumendap saat bersua dengan tribunmanado.co.id di lokasi acara.

Sumendap dan jajaran PDI Perjuangan Mitra berkomitmen akan mengikuti arah dukungan tim kampanye daerah (TKD) yang telah dilantik oleh Hasto Kristiyanto sekjen DPP PDI Perjuangan dan sekretaris TKN.

Baca: Hasto Putar Empat Video Saat Hadiri Konsolidasi dan Ikrar Bersama TKD di Sintesa Peninsula Hotel

Baca: Sulut Daerah Strategis bagi Jokowi, Hasto Ingin Pasangan Jokowi-Maruf Amin Menang Besar di Sulut

"Kami akan berusaha menjadi daerah yang masuk tiga besar sebagai kota/kabupaten yang berhasil memenangkan pasangan Jokowi-Amin," janjinya.

Konsolidasi dan Ikrar bersama Tim Kampanye Derah (TKD) dan Relawan Provinsi Sulawesi Utara Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, di Sintesa Peninsula Hotel, Senin (12/11/2018)
Konsolidasi dan Ikrar bersama Tim Kampanye Derah (TKD) dan Relawan Provinsi Sulawesi Utara Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, di Sintesa Peninsula Hotel, Senin (12/11/2018) (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Sumendap tak sendiri, dirinya akan bersama partai lain yang mendukung calon nomor urut 01 seperti Nasdem, Golkar, Perindo , PKB, PPP, PSI dan Hanura serta relawan.

Partai Golkar Mitra sendiri sangat optimistis bisa meraih target 80 untuk memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi - Amin.

"Ya, target itu tidak muluk-muluk karena kami yakin dengan kerja kerja kerja bisa menggapai itu," kata Tonny Hendrik Lasut, Ketua Partai Golkar Mitra sekaligus Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut.

Setelah TKD resmi dilantik TKN, partai Golkar dan parpol lainnya akan melakukan konsolidasi hingga tingkat akar rumput, seperti sambutan yang disampaikan sekretaris TKN Hasto Kristiyanto.

"Tentunya semua parpol dan relawan akan kerja bersama dan bersama kerja untuk meyakinkan masyarakat mendukung dan memilih pak Jokowi - Amin," janjinya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved