Ini Imbauan Bupati dan Kapolres Minsel di Musim Panas untuk Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Kapolres Minsel AKBP Winardo Prabowo mengimbau agar segenap unsur pemerintah dan elemen masyarakat, proaktif mencegah kebakaran

Ini Imbauan Bupati dan Kapolres Minsel di Musim Panas untuk Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan
Istimewa
Bupati dan Kapolres Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kapolres Minsel AKBP Winardo Prabowo mengimbau agar segenap unsur pemerintah dan elemen masyarakat, proaktif mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Musim panas yang berkepanjangan selang beberapa pekan terakhir ini, berpotensi menyebabkan kebakaran.

“Mencermati situasi dan kondisi musim panas berkepanjangan ini, tentunya akan berpotensi terganggungnya stabilitas lingkungan seperti ancaman kebakaran hutan ataupun lahan perkebunan. Hal ini harus kita antisipasi secara bersama-sama unsur pemerintah dengan segenap elemen masyarakat dalam upaya pencegahan maupun penanggulangannya,” ungkap Kapolres, Kamis (30/8/2018).

Masyarakat diimbau untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok saat berada di lokasi perkebunan.

“Musim panas ini, api sekecil apapun sangat mudah membakar rerumputan, lahan bahkan pun hutan. Olehnya, warga diminta hati-hati, jangan sembarangan bermain api atau membuang puntung rokok yang masih ada apinya di lokasi perkebunan,”imbau Kapolres.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel mengatakan wilayah yang sering mengalami kebakaran lahan yakni di Bukit Sasayaban, Kecamatan Amurang.

"Karena itu ibu bupati berharap agar masyarakat yang tinggal di kawasan tersrbut jangan membakar sampah tanpa diawasi," kata dia.

Selain itu juga agar tidak sembarangan membuang puntung rokok. Karena kasus lalu, kebakaran disebakan oleh rokok yang dibuang di timbunan rumput yang sudah mengering. (dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help