Kemerdekaan RI

Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI, Sumendap Sentil Kolom Kosong 

James Sumendap, Bupati Mitra jadi inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey

Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI, Sumendap Sentil Kolom Kosong 
Humas Protokol Pemkab Mitra
Bupati James Sumendap jadi inspektur upacara dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Lapangan Ompi, Ratahan pada Jumat (17/8/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  berlangsung sukses, di lapangan Ompi Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan, Minahasa Tenggara, Jumat (17/8/2018).

James Sumendap, Bupati Mitra jadi inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menyentil kehadiran kelompok kolom kosong (koko) dalam Pilkada Mitra 27 Juli 2018.

"Koko ini adalah perusak bangsa dan perusak generasi. Mereka lebih mementingkan pribadi dan kepentingan sesaat dan golongan, Inilah yang harus diperangi pada momentum 73 Indonesia merdeka," tegas Sumendap.

Baca: Seperti Ini Paripurna Mendengar Pidato Presiden di DPRD Tomohon dan DPRD Mitra

Pidato Sumendap tentang koko disambut tepuk tangan dari seluruh peserta upacara. Dia berharap Mitra harus bangkit dan terdepan dalam pranata dan peradapan demokrasi.

"Masyarakat harus melihat mana yang membangun dan mana yang punya kepentingan pribadi. Mereka yang ingin kepentingan pribadi adalah perusak anak-anak bangsa yang akan menggantikan kita di hari-hari yang akan datang," kata dia.

Baca: HUT ke-73 Republik Indonesia, Lapangan Ompi Jadi Lokasi Upacara Bendera Pembak Mitra

Dalam upacara yang berlangsung dibawah cuaca yang cerah bertindak sebagai komandan upacara Iptu Wensy Saerang kapolsek Tombatu dan Iptu Wensy Saerang kapolsek Tombatu sebagai komandan upacara.

Sebelum pelaksanaan upacara bendera dihiasi dengan pemandangan payung berwarna-warni yang dibuka peserta.

Para peserta yang membuka payung sebagain besar menggunakan seragam korpri. Oleh panitia pelaksana dan petugas Polri memberikan kesempatan sebelum upacara di mulai.

Baca: Sekwan DPRD Mitra Minta Maaf kepada James Sumendap

"Kami masih berikan toleransi sampai sebelum upacara di mulai. Jika upacara sudah di mulai sudah tidak bisa pakai payung lagi," kata Kompol Sammy Pandelaki Kapolsek Ratahan.

Bupati James Sumendap jadi inspektur upacara dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Lapangan Ompi, Ratahan pada Jumat (17/8/2018)
Bupati James Sumendap jadi inspektur upacara dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Lapangan Ompi, Ratahan pada Jumat (17/8/2018) (Humas Protokol Pemkab Mitra)

Tampak hadir Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Ronald Kandoli.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved