Minahasa

Pemkab Minahasa Resmikan 3 Kecamatan

Setelah ditetapkan dalam peraturan daerah sejak beberapa bulan lalu,mm Pemkab Minahasa akhirnya meresmikan Kecamatan Tompaso

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Setelah ditetapkan dalam peraturan daerah sejak beberapa bulan lalu,mm Pemkab Minahasa akhirnya meresmikan Kecamatan Tompaso Barat, Mandolang, dan Tombariri Timur.

Peresmian tiga kecamatan ini dilaksanakan Senin (10/9) dui masing-masing kecamatan. Sekda Minahasa, Drs Warouw Karouwan MM mengatakan persiapan pelaksanaan peresmian ini telah rampung. Peresmian kecamatan baru ini akan dilaksanakan satu hari oleh Bupati Minahasa.

"Pelaksanaan peresmian akan dilakukan satu hari. Semua persiapan terkait pelaksanaan peresmian dan struktur pemerintahan yang baru telah selesai disusun. Setelah diresmikan, tiga kecamatan ini bisa langsung beraktifitas," ujarnya.

Bupati Minahasa, Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) menjelaskan saat ini pihaknya telah menetapkan pejabat yang akan menjadi camat. Dirinya menegaskan, penentuan pejabat camat tidak ada kaitan dengan kepentingan politik. Menurutnya posisi camat ditentukan melalui kajian yang komperhensif dari tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Penentuan siapa yang menjadi camat dilakukan berdasarkan pertimbangan kemampuan dan kepangkatan, bukan berdasarkan kepentingan politis. Kami ingin pemerintahan di kecamatan yang baru dimekarkan dipimpin oleh seseorang yang benar-benar memiliki kualitas dan kemampuan memimpin," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Manado, ketiga camat yang akan dilantik adalah Camat Mandolang, Lucky Sualang, Camat Tombariri Timur, Decky Suatan, dan Camat Tompaso Barat kemungkinan akan diberikan pada Meike Rantung karena Bupati masih menggodok tiga nama.

Ketua panitia pemekaran Tombariri Timur, Jhon Kapoh mengatakan warga didaerahnya sangat bersyukur karena Pemkab Minahasa akan meresmikan Kecamatan Tombariri Timur. Dirinya menjelaskan, sejak ditetapkan dalam Perda di DPRD Minahasa beberapa bulan lalu, masyarakat sudah sangat menanti peresmian ini.

"Masyarakat sangat berterima kasih pada Pemkab Minahasa yang akan meresmikan kecamatan kami. Pelaksanaan pelayanan pemerintahan pasti akan semakin maksimal karena lebih dekat pada masyarakat," ujarnya. (luc)

Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved