WhatsApp

Fitur Accidental Delete WhatsApp, Mampu Pulihkan Pesan WA yang Telah Terhapus

Fitur WhatsApp beta v2.22.18.13, kini mampu pulihkan pesan WA yang telah terhapus.

Editor: Erlina Langi
Pixabay.com
Fitur Accidental Delete WhatsApp, Mampu Pulihkan Pesan WA yang Telah Terhapus 

TRIBUNMANADO.CO.ID - WhatsApp sebenarnya telah memiliki fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk dapat menarik pesan yang tidak sengaja terhapus.

Fitur tesebut hadir dalam versi WhatsApp beta v2.22.18.13.

Fitur baru WhatsApp  ini dinamai Accidental Delete.

Melansir Techcrunch, fitur Accidental Delete merupakan sebuah kotak peringatan yang muncul setelah penggunaan menghapus pesan. Di sini pengguna memiliki waktu lima detik untuk menghentikan proses penghapusan.

Cara kerjanya dapat terlihat ketika pengguna melakukan update atau memperbarui layanan WhatsApp.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang-orang yang Tak Diinginkan, Lakukan Ini

Apakah Aman Menggunakan WhatsApp Proxy? Berikut Penjelasannya, Lengkap dengan Cara Temukan Server
Apakah Aman Menggunakan WhatsApp Proxy? Berikut Penjelasannya, Lengkap dengan Cara Temukan Server (TribunWow.com/Rusintha Mahayu)

Keuntungan fitur ini juga bisa langsung dinikmati secara global, baik di perangkat Android, iOS maupun desktop.

Dengan mengklik undo atau batalkan, kini pesan yang tidak sengaja dihapus bisa dikembalikan seperti semula. Kehadiran Accidental Delete menjadi salah satu fitur yang telah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna WhatsApps.

Bahkan selama uji coba yang dilakukan pada Agustus lalu, fitur ini menjadi mendapatkan banyak respon positif dari para pengguna.

Sebelum fitur Accidental Delete di pamerkan ke publik. Pada 2017 silam, WhatsApp sempat memperkenalkan fitur 'Delete for Everyone' yang berfungsi untuk membantu pengguna membatalkan atau menghapus pesan yang telah terkirim di sebuah percakapan.

Fitur 'Delete for Everyone' pesan bisa digunakan sebelum pengguna melewati durasi maksimal yang telah ditetapkan WhatsApp yakni sekitar tujuh menit.

Namun setelah melewati reformasi atau perubahan, pada akhirnya WhatsApp memperpanjang durasi bagi pengguna yang akan menghapus atau menarik pesan yang telah dikirim, menjadi dua hari.

Tak hanya itu, selama beberapa bulan terakhir Whatsapp turut membawa beberapa pembaruan baru lainnya seperti menambah kapasitas grup panggilan WA hingga dapat menampung 32 partisipan.

Serta fitur 'Voice Waveforms' yang dapat merubah suara berdasarkan getaran gelombang. Semua pembaruan ini dirilis demi meningkatkan pelayanan pada pengguna WhatsApp.

Baca juga: 3 Fitur WhatsApp yang Mudah Namun Jarang Diketahui, Forward Foto, Video Beserta Caption Otomatis

Tutorial Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Kuota Internet

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved