Bitung Sulawesi Utara

Pimpin Apel Kopri, Wawali Bitung Hengky Honandar Sampaikan Poin Penting Ini

“Kepada seluruh ASN, kami sampaikan tetap ada semboyan dan slogan dan ada sumpah Korpri. Hafalkan itu, lakukan dan camkanlah dengan sungguh-sungguh."

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Pimpin Apel Kopri, Wawali Bitung Hengky Honandar Sampaikan Poin Penting Ini 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembinaan jiwa korps dan kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN), adalah sejumlah point penting yang disampaikan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE ke ASN di Pemkot Bitung.

“Kepada seluruh ASN, kami sampaikan tetap ada semboyan dan slogan dan ada sumpah Korpri. Hafalkan itu, lakukan dan camkanlah dengan sungguh-sungguh,” kata Wawali Hengky Honandar SE saat apel Korpri Selasa (17/1/2023.

Menurut Hengky, apa yang dia sampaikan ke para ASN agar senantiasa dilakukan dan diterapkan di dalam pribadi dan pekerjaan pelayanan untuk seluruh ASN di lingkup Pemkot Bitung.

Hengky yang juga penasehat Dewan Pengurus Korpri Kota Bitung menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri.

Harapan masyarakat saat ini, terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar karenanya, Korpri sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. 

Berbagai upaya perbaikan harus terus dilakukan dari hulu sampai hilir.

Baik pada area perubahan mental aparatur, kelembagaan, ketatalaksanaan, sdm aparatur, akuntabilitas, pengawasan, peraturan perundang- undangan, maupun area perubahan pelayanan publik.

“Masyarakat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang melayani bukan dilayani.

Kembali lagi kami tegaskan, menjadi tugas kita semua untuk meningkatkan komitmen dalam pelayanan publik yang lebih baik,” kata dia.

Kiranya ditahun yang baru ini seluruh jajaran korpri untuk terus-menerus meningkatkan dedikasi, profesionalisme serta berintegritas, jujur, dapat dipercaya, berkarakter, bertanggung jawab dan konsisten dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, abdi pemerintah serta abdi masyarakat.

Lebih dari itu, tantangan yang dihadapi oleh bangsa indonesia dan korpri ke depan akan semakin berat.

Terutama untuk membangun kesadaran pegawai negeri di republik indonesia, agar mempunyai rasa solidaritas yang kuat, soliditas dan kohesivitas yang tinggi,

Sehingga dapat berfungsi sebagai perekat persatuan serta kesatuan bangsa, untuk itu, kami berharap saat ini dan ke depan korpri mampu untuk meningkatkan jiwa korsa-nya.

Kekompakan dan kesetiakawanan korpri harus senantiasa terpelihara, sehingga tiap-tiap anggotanya mampu menjadi pelopor dalam menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, di tengah gelombang situasi kebangsaan yang selalu mengalami pasang-surut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved