Bolsel Sulawesi Utara

Iskandar Kamaru Serahkan Beasiswa Secara Simbolis ke Ratusan Mahasiswa di Bolsel Sulawesi Utara

Bupati Bolsel menyerahkan beasiswa kepada ratuan mahasiswa hari ini. Harapannya beasiswa itu bisa memotivasi semua orang.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Indra Lapa
Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, saat memberikan beasiswa secara simbolis kepada sejumlah mahasiswa di Bolsel, Sulawesi Utara, Jumat (16/12/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLSEL - Dorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, terus memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa.

Beasiswa diberikan saat sosialisasi program kebijakan kesejahteraan rakyat tentang pemberian bantuan beasiswa.

Iskandar Kamaru menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa, Jumat (16/12/2022) di Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Ia mengucapkan selamat bagi para penerima serta terima kasih kepada para paguyuban, baik Manado, Kotamobagu, dan Gorontalo.

“Karena hari ini paguyuban sudah satu, sudah ada PB nya,” ujar Iskandar Kamaru.

Iskandar Kamaru mengatakan, masalah di pemerintahan itu ada dua, masalah pendidikan dan masyarakat.

Baca juga: Info BMKG: Gempa Magnitudo 4,1 Guncang Wilayah Bolsel-Sulawesi Utara Jumat 16 Desember 2022 Sore

Baca juga: Lirik dan Terjemahan Lagu Who Dis? - Secret Number

“Alhamdulillah, semoga melalui program ini itu bisa memotivasi kita semua, semangat belajar kita. Kalau ada yang mau lanjut silakan. Kami pemerintah telah menyediakan berbagai macam beasiswa,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bolsel ini menambahkan, beasiswa tak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga untuk siswa SD-SMA/sederajat.

“Kalau untuk anak sekolah, baik SD, SMP, dan SMA itu juga ada. Itu ada di desa. Setiap desa 3 orang, dan itu diajukan di Dinas Pendidikan. Ini tanda bahwa pemerintah sangan peduli dengan adanya pendidikan,” ucapnya.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, saat memberikan beasiswa secara simbolis
Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, saat memberikan beasiswa secara simbolis kepada sejumlah mahasiswa di Bolsel, Sulawesi Utara, Jumat (16/12/2022).

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Pemkab Bolsel, Arfan Jafar, mengatakan ini inplementasi dari misi ke-5 Bupati dan Wakil Bupati Bolsel.

“Peningkatan SDM yang berdaya saing dalam misinya bupati dan wabup kita,” ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved