Sangihe Sulawesi Utara

Antisipasi Lonjakan Penumpang dan Barang, Kantor UPP Tahuna Kepulauan Sangihe Bangun Posko Nataru

Kantor UPP Kelas II Tahuna telah membangun posko nataru di Pelabuhan Nusantara Tahuna. Posko tersebut guna mengantisipasi lonjakan arus penumpang.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Koordinator Sosial Media Response Team Kantor UPP Kelas II Tahuna, Meifrid Palenewen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SANGIHE – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas ll Tahuna bangun posko nataru di Pelabuhan Nusantara Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

posko nataru tersebut guna mengantisipasi lonjakan arus penumpang dan barang jelang Natal dan tahun baru khususnya yang menggunakan transportasi laut.

“Jadi sudah ada posko nataru di KUPP Kelas II Tahuna dalam memantau pergerakan arus penumpang dan barang,“ ungkap Koordinator Sosial Media Response Team KUPP Kelas II Tahuna, Meifrid Palenewen, saat dikonfirmasi, Kamis (15/12/2022).

Menurut Palenewen, posko nataru mengacu pembentukan tim posko dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang di terapkan di jajaran KUPP. 

“Menindaklanjuti pembentukan posko nataru bakal digelar rapat bersama Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan pihak-pihak terkait termasuk penyedia jasa,” tutur Palenewen. 

Disinggung soal penambahan armada jelang nataru, dia mengatakan hal itu tergantung situasi.

Jika diperlukan, maka pihaknya akan koordinasi dan komunikasi dengan penyedia jasa yang mengacu pada hasil evaluasi dari posko nataru.

“Kalau soal apakah ada penambahan armada itu tergantung dari kebutuhan. Jika lonjakan penumpang sangat signifikan pasti ada tambahan armada,” beber Meifrit Palenewen yang juga menjabat PPKom UPP Kelas II Tahuna ini. 

Diakui Meifrid Palenewen, sejauh ini masih belum terjadi lonjakan penumpang baik dari Pelabuhan Nusantara Tahuna maupun dari Pelabuhan Manado.  

“Selain memastikan keselamatan penumpang, menjadi hal utama saat pemberangkatan kapal, KUPP akan menjamin ketersediaan armada termasuk pelayanan ke wilayah desa pulau terluar,” kunci Meifrid Palenewen.

Baca juga: Catatan Gol Lionel Messi Sejak 2005 Hingga 2022 Bersama Argentina, Kian Moncer di Piala Dunia 2022

Baca juga: Kronologi Verrell Bramasta Terkunci di Lift Rumah Sendiri hingga Diselamatkan ART

Operasi Patuh Samrat 2022 Digelar di Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Nihil Tilang Banyak Teguran

Operasi Patuh Samrat yang sudah dilaksanakan sejak Kamis (8/12/2022), di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, sudah memasuki hari ke-6.

Hingga saat ini masih belum ada pelanggar yang ditilang.

Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu M Erza Nasution, menyebutkan operasi kali ini akan menyasar berbagai pelanggar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved