Breaking News:

Bitung Sulawesi Utara

Maurits Mantiri dan Hengky Honandar Ikuti FDG Transformasi Digital Kota Bitung Sulawesi Utara

Maurits Mantiri dan Hengky Honandar mengikuti FGD Transformasi Digital Kota Bitung. Tujuannya untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

Tribunmanado.co.id/Istimewa
Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, saat FGD tentang Transformasi Digital Kota Bitung, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Duet Pimpinan Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar mengikuti focus group discussion (FGD) tentang Transformasi Digital Kota Bitung.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Bitung, Theodorus Rompas, FGD itu diselenggarakan sehubungan dengan implementasi Smart City Kota Bitung.

Tujuannya untuk menyediakan ruang inovasi yang luas dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih baik di segala bidang untuk menyelesaikan berbagai persoalan daerah.

“Pemerintah Kota Bitung perlu mengadakan Focus Group Discussion Implementasi Smart City Kota Bitung, laporan yang dirangkaikan dengan hasil akhir penilaian transformasi digital Kota Bitung kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung,” kata Theo Rumampuk, Rabu (14/12/2022).

Lanjutnya, FGD itu berlangsung di Mercure Jakarta Batavia Hotel, Jakarta, Senin (12/12/2022).

Adapun Maurits Mantiri menerangkan terkait digitalisasi yang dapat mendukung pengembangan dan peningkatan positif.

“Mulai dari sosial, ekonomi, pendidikan, sampai kesejahteraan masyarakat. Ide besar kita menjadikan Bitung Kota Digital memberikan banyak penghargaan oleh kementerian. Tapi, ini bukan soal lembaran kertas penghargaannya. Ini adalah bukti riil bahwa kita sudah masuk kategori Smart City. Nah, ini yang kita harapkan supaya terupdate dengan sendirinya tingkat pengetahuan kita, apa yang harus kita perbuat untuk kota tercinta kita,” kata Maurits Mantiri dalam sambutannya membuka FGD ini.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar berpesan agar semua elemen yang terlibat dapat memberikan masukan atau rekomendasi dalam pelaksanaan Program Bitung Kota Digital. 

“Semoga satu langkah yang kita lakukan hari ini dapat menjadi pondasi pengetahuan yang kuat untuk mewujudkan cita-cita bersama,” kata Hengky Honandar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas Institut Teknologi Bandung, Prof Dr Ir Suhono Harso Supangkat, M Eng CGEIT; Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara, Komang Raka Maharthana; Kepala Dinas Kominfo Bitung, Theodorus E H Rompas; Staf Khusus Wali Kota Bitung yang membidangi; dan Tim Percepatan Kota Bitung.

Baca juga: Pemain Timnas Prancis Sakit Jelang Laga Lawan Maroko, Tak Tersedia di Semifinal Piala Dunia 2022

Baca juga: Sosok Hugo Lloris, Kiper dan Kapten Prancis yang Bakal Tekuk Maroko, Ternyata Jagoannya Tottenham

Reses DPRD Kota Bitung Sulawesi Utara, Ada Aspirasi Minta Kenaikan Insentif Pala dan Ketua RT

Sejumlah anggota DPRD Kota Bitung melontarkan interupsi saat pelaksanaan rapat paripurna, Senin (12/12/2022).

Bertempat di Ruang Sidang Gedung A DPRD Bitung, berlangsung rapat paripurna dalam rangka penyampaian keputusan DPRD Bitung tentang hasil reses masa persidangan pertama tahun keempat tahun sidang 2022-2023, penutupan masa persidangan pertama tahun keempat tahun sidang 2022-2023, serta pembukaan masa persidangan kedua tahun keempat tahun sidang 2022-2023.

Interupsi dilontarkan lebih dari dua anggota DPRD Bitung hingga Wakil Ketua DPRD Bitung, Nabsar Badoa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved