RENUNGAN ANAK

RENUNGAN ANAK SEKOLAH MINGGU - Matius 9:1-8 Sehat dan Kuat

Ada sebuah ungkapan “Men Sana in Corpore Sano”. Tahukah kalian apa artinya? Yuk….cari artinya dengan bertanya pada orangtuamu.

Penulis: Aswin_Lumintang | Editor: Aswin_Lumintang
ISTIMEWA
BACAAN Alkitab Yesus Bertemu dengan Perempuan Samaria, 

Matius 9:1-8

“Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa.”
(Matius 9:6)
TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada sebuah ungkapan “Men Sana in Corpore Sano”. Tahukah kalian apa artinya? Yuk….cari artinya dengan bertanya pada orangtuamu. Jika sudah ketemu, tulislah artinya pada selembar kertas ya:

Artinya: …
Wah…hebat

Silsilah Yesus Kristus
Silsilah Yesus Kristus (istimewa)

 
. Kalian sudah menemukan jawabannya. Dari ungapan itu ada 2 hal yang penting yaitu : tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat. Nah….bagaimana caranya untuk mendapatkan tubuh yang sehat? Tulislah jawabanmu juga pada kertas yang tadi.



Dalam bacaan kita hari ini dikisahkan Yesus bertemu dengan orang yang lumpuh. Ketika Yesus bertemu dengan orang lumpuh, Ia tidak menyembuhkan sakit orang lumpuh itu, tetapi Yesus menyembuhkan jiwanya yaitu dengan memberi pengampunan karena orang lumpuh itu lebih membutuhkan pengampunan dari pada kesembuhan.

Baca juga: RENUNGAN ANAK SEKOLAH MINGGU - (Lukas 1:44) Sukacita Itu Menular

Baca juga: RENUNGAN HARIAN KELUARGA – Yesaya 7:16 Janji Tuhan Selalu Pasti

Hal ini bukan berarti Yesus tidak bisa menyembuhkan orang dari kelumpuhan lho. Buktinya akhirnya orang lumpuh itu juga sembuh dari sakitnya. Wah…pasti senang sekali orang lumpuh itu, sebab ia mendapatkan kesembuhan bagik kesehatan maupun pengampunan dari Tuhan.

Teman-teman, seperti orang lumpuh yang diberi pengampunan, tentu kita juga membutuhkan pngampunan. Untunglah Tuhan Yesus sudah mati di kayu salib. Nah…sekarang kita harus menjaga tubuh kita tetap sehat dengan banyak berolahraga, makan makanan yang sehat dan beristirahat yang cukup. Serta tidak lupa memelihara iman kita dengan melakukan kebaikan agar jiwa kita tetap kuat di dalam Tuhan. OKEY.

Doaku:
“Tuhan, aku mau perkataanku menguatkan dan menyehatkan orang lain. Aku mohon Tuhan Yesus yang berkuasa menolongku. Amin.“

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved