Memilih Damai

Erick Thohir Populer di Millennial, Jadi Cawapres Paling Potensial dari Kalangan Sipil & Non Parpol

Hasil survei menyebut Erick Thohir menjadi cawapres 2024 paling potensial dari kalangan sipil dan non parpol.

Editor: Tirza Ponto
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Erick Thohir Populer di Millennial, Jadi Cawapres Paling Potensial dari Kalangan Sipil & Non Parpol 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang pemilihan Presiden atau pilpres 2024, sejumlah nama tokoh-tokoh potensial mencuat di kalangan masyarakat.

Salah satu nama tokoh yang mencuat di masyarakat adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir dinilai berpeluang menduduki kursi Wakil Presiden di 2024.

Dikutip dari TribunPapua.com, Erick Thohir memiliki tingkat keterpilihan yang konsisten tinggi di kalangan anak muda atau milenial.

Erick Thohir saat bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Sabtu (9/10/2021). Erick Thohir menjadi satu-satunya kandidat calon wakil presiden (cawapres) paling potensial dari kalangan sipil dan non partai politik.
Erick Thohir saat bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Sabtu (9/10/2021). Erick Thohir menjadi satu-satunya kandidat calon wakil presiden (cawapres) paling potensial dari kalangan sipil dan non partai politik. (Instagram @erickthohir)

Baca juga: Masyarakat Pilih Capres 2024 Berdasarkan Kedekatan, Ini Kata Ray Rangkuti

Ini merupakan suatu keunggulan yang dimiliki Menteri BUMN untuk maju sebagai calon wakil presiden atau Cawapres 2024 nantinya.

Pengamat Politik Universitas Indonesia Meidi Kosandi menyebut suara milenial cukup dominan pada Pilpres 2024.

Oleh karena itu, kedekatan antara Erick Thohir dan kaum anak muda menjadi satu situasi yang positif.

Terbaru, menurut survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia mengungkap bahwa Erick Thohir menjadi satu-satunya kandidat Cawapres 2024 paling potensial dari kalangan sipil dan non partai politik (parpol).

Situasi tersebut didukung dengan tingkat elektabilitas Erick Thohir yang konsisten tinggi.

Menurut Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi, Erick Thohir menjadi sosok profesional dengan tingkat keterpilihan konsisten di masyarakat.

Posisi Erick Thohir bahkan unggul dari tokoh politik populer lainnya.

“Di antara nama teratas Erick Thohir bukan orang partai bukan juga kepala daerah, dia menteri,” ujar Burhanudin dalam rilis survei Indikator Politik Indonesia bertajuk Pacuan Kuda Elektabilitas Bakal Capres dan Peta Kekuatan Elektoral Partai Pasca-Deklarasi pada Kamis, (01/12/2022).

Berdasarkan hasil temuan survei Indikator Politik Indonesia pada 30 Oktober-05 November 2022. Elektabilitas Erick Thohir kokoh berada di posisi empat besar dengan persentase angka 9,6 persen.

Situasi tersebut tentunya tidak terlepas dari begitu cemerlangnya kinerja Erick Thohir selama memimpin Kementerian BUMN. Kebijakan transformasi BUMN yang digencarkan Erick Thohir begitu direspons positif banyak masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved