Tribun Podcast

Kisah Om Buds di Sulawesi Utara Viral dengan Konten Masak-Masak, Kini Pakai Cara Bicara Langowan 

Calvin Lumingkewa atau yang akrab disapa Om Buds viral dengan konten masak-masaknya. Kini, ia memilih menggunakan Logat Langowan agar diterima.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Isvara Savitri
Dokumentasi Tribun Manado
Calvin Lumingkewas atau Om Buds dalam Podcast Tribun Bakudapa, dengan topik "Om Buds Buka Rahasia Kuliner Khas Minahasa", Jumat (8/12/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT - Viral seorang pria berambut panjang dengan logat daerah, karena kontennya yang memberikan informasi tentang resep memasak asal Langowan, Kabupaten Mihahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Pria tersebut adalah Calvin Lumingkewas atau lebih dikenal dengan sebutan Om Buds, Influencer Sulut.

Om Buds hadir dalam Podcast Tribun Bakudapa, dengan topik "Om Buds Buka Rahasia Kuliner Khas Minahasa", Jumat (8/12/2022).

Podcast disiarkan secara langsung di Facebook Tribun Manado dan Youtube Tribun Manado Official, yang dipandu oleh Jurnalis Tribun Manado, Aswin Lumintang.

Dalam bincang-bincang tersebut, berikut tanya jawab Om Buds dan Aswin Lumintang.

Aswin: Gimana aktivitas sehari-harinya Om Buds:?

Om Buds: Istri saya pegawai negeri, jadi saya hanya di rumah mengurus anak-anak, serta breeding dogy atau anjing ras. Selain itu membuat konten.

Aswin: Bagaimana awalnya tiba-tiba viral?

Om Buds: Jadi asal mula terjadi konten dan viral. Om Buds itu sebenarnya sudah lama bermain YouTube khususnya konten kreator, membuat resep-resep makanan Sulawesi Utara, khususnya Minahasa. Setiap konten saya kasih keluar resep-resep terbaik.

Aswin: Apakah ini spontan ingin berbagi resep atau bagaimana?

Om Buds: Saya ikut tren, untuk berbahasa Indonesia dengan baik dan benar, tapi tidak laku, saat itu tahun 2020 lalu vakum. Begitu vakum, dua lalu saya memasak ikat tikus ekor putih, tapi belum terpikirkan untuk bikin konten, tapi baru beberapa jam diposting sudah banyak yang membagikan. Lalu saya mulai berpikir, kayaknya ini boleh dong untuk di buat konten, yang bisa menginspirasi. Lalu karena dulu, saat pakai Bahasa Indonesia tidak diminati, saya ganti dengan Bahasa Langowan, karena saya asli Langowan. Dalam jangka waktu dua sampai sekarang sudah 95 ribu folowers, dan itu luar biasa.

Aswin: Kebanyakan penggemar Om Buds ini dari mana?

Om Buds: Kalau saya lihat memang folowers aktif semua dan semua kalangan usia yang saya bermain juga di Tiktok dan Youtube. Semenjak viral, kebanyakan dari anak kecil sampe oma opa minta foto sama saya kalau ketemu.

Aswin: Dengan konten-konten Om Buds apakah ada yang mengaku termotivasi?

Baca juga: Tak Kunjung Dilengkapi pihak Polresta Manado, Kejaksaan Negeri Kembalikan Berkas Kasus Solar Ilegal

Baca juga: Arti Mimpi Tentang Pilot, Hati-hati Jika Mimpi Jadi Pilot Terkenal, Cek Tafsir Lengkapnya

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved