Manado Sulawesi Utara

Finalis Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2023 Berkunjung ke Kantor Tribun Manado

Finalis Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2023, bersama dengan panitia mengunjungi kantor Tribun Manado, Sabtu (26/11/2022) sore.

Penulis: Ferdi Guhuhuku | Editor: Chintya Rantung
Ferdi/Tribun Manado
Finalis Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2023 saat berkunjung di kantor Tribun Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Finalis Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2023, bersama dengan panitia mengunjungi kantor Tribun Manado, Sabtu (26/11/2022) sore.

Kunjungan para finalis disambut Manager liputan Tribun Manado Aldi Ponge.

Dalam kunjungan tersebut yang dibahas tentang pengenalan seputar perusahaan media Tribun Manado dan cara kerja jurnalis Tribun Manado.

"Tribun manado adalah salah satu cabang usaha dari perusahaan Kompas Gramedia Grup bergerak di bidang media massa yang sudah memiliki banyak cabang tersebar hampir di seluruh Indonesia," kata Aldi Ponge.

Ia pun menyampaikan Tribun Manado saat ini merupakan media digital nomor satu di Sulawesi Utara yang terus menyajikan berita dan konten edukatif serta inspiratif bagi pembaca dalam hal masayarakat.

Lewat Website, Facebook, Youtube, Instagram,Tik-Tok, dan Koran.

"Silakan cek saja sendiri pembaca Tribun Manado per hari bisa capai 1 juta, terus pemberitaan kami juga sangat cepat naik," ujarnya.

Ia pun menceritakan tentang pekerjaan seorang jurnalis di lapangan yakni mencari, mengumpulkan, mengelola informasi, serta menyampaikannya kepada masyarakat.

"Seorang Jurnalis tidak boleh menulis berita hoax, beritanya harus benar dan terpercaya sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan," tuturnya.

Pada sesi tanya jawab 2 finalis Puteri Indonesia Sulawesi Utara Elisha Lumintang dan Euginia Lolora sempat mengajukan pertanyaan seputar dunia jurnalis dan pemberitaan yang ada di Tribun Manado.

Terpisah Christian Palendeng, License Holder Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada menejemen Tribun Manado yang sudah menerima mereka dengan baik.

"Terima kasih kepada Tribun Manado yang sudah menerima kami dengan baik, dan selalu support kami dari awal mulai pemilihan sampai hari ini," ucap Christian.

Christian juga berharap selama kegiatan karantina sampai di malam grand final Tribun Manado bisa hadir untuk meliput kegiatannya.

"Kami berharap di masa karantina sampai malam final nanti tribun manado bisa terus meliput," harapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved