Minsel Sulawesi Utara

PT Sasa Inti Gandeng Balitpalma dan Tribun Manado Berikan Edukasi Budidaya Kelapa

PT Sasa Inti bersama Balit palma Kementrian RI dan Tribun Manado melakukan Edukasi Budidaya dan Pemeliharaan Tanaman Kelapa

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
Isak/Tribun Manado
Edukasi Budidaya dan Pemeliharaan Tanaman Kelapa yang digelar PT. Sasa Inti Gandeng Balitpalma yang bekerjasama dengan Tribun Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Sasa Inti bersama Balit palma Kementrian RI dan Tribun Manado melakukan Edukasi Budidaya dan Pemeliharaan Tanaman Kelapa dengan tema Berbagi Kebaikan Untuk Alam Semesta.

Kegiatan berlangsung di hotel Sutan Raja Amurang, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rida Atmiyanti selaku Head of Stakeholder Relation PT Sasa Inti.

Menghadirkan beberapa narasumber dari Balai Penelitian Tanaman Palma (Balitpalma) Kementrian RI diantaranya Yulianus Rompah Matana, SP. M. Si Pengawas mutu pertanian, Linda Trivana, S. Si, M. Si Pengawas mutu pertanian dan Dr. Novalisa Lumentut, SP, M. Sc Pengendali organisme pengganggu tumbuhan Madya Balit Palma.

Edukasi diberikan kepada petani kelapa di Minahasa Selatan (Minsel) dan Mahasiswa pertanian Esa Trinita Minsel dan beberapa Universitas Negeri dan Swasta yang ada di Manado yang mengikuti kegiatan tersebut secara daring melalui live YouTube Tribun Manado official.

Head of Stakeholder Relation PT Sasa Inti Rida Atmiyanti sampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program PT Sasa Inti dalam mengkampanyekan "Crazy Kind".

"Saat ini sedang terjadi fenomena Crazy Rich dimana orang berlomba-lomba memamerkan kekayaan, bukannya tidak boleh kaya karena dengan kita kaya, kita bisa berbagi.

Untuk itu kami kampanyekan Crazy Kind. Mari kita gila berbagi kebaikan kepada sesama dan kepada alam semesta, " ujar Rida.

Lebih lanjut Rida sampaikan, bertepatan dengan hari penanaman pohon sedunia maka bentuk berbagi kebaikan kepada alam semesta dapat dilakukan dengan melakukan penanaman pohon.

"Lewat program ini kami mengingatkan pada generasi milenial saat ini agar memiliki kepedulian dalam menanam pohon khususnya pohon kelapa karena kita di ada di negeri Nyiur melambai.

Jangan sampai nyiurnya habis yang tersisa hanya melambai karena sudah tidak ada peremajaan tanaman kelapa ini," kata Rida.

Rida juga sampaikan kalau kegiatan seperti ini akan diusahakan untuk tetap berkelanjutan.

"Kegiatan seperti ini kita berusaha akan berkelanjutan. Sudah ada pendataan petani binaan yang akan kami ajukan ke Balit palma untuk mendapatkan bantuan benih kelapa gratis termasuk pembinaan,"tutup Rida.

Dalam kesempatan tersebut, Yulianus Rompah Matana, SP. M. Si Pengawas mutu pertanian Balit Palma, yang juga sebagai narasumber sampaikan lewat kegiatan tersebut Balitpalma dapat memberikan share edukasi sekaligus saling berbagi dan memberikan informasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved