Gempa

Imbas Gempa Cianjur 46 Orang Meninggal Dunia, Direktur RSUD Kab. Cianjur: Kemungkinan Akan Bertambah

Berikut pernyataan Direktur RSUD Kabupaten Cianjur soal korban jiwa hingga ratusan warga yang alami luka-luka akibat gempa di Cianjur

Editor: Erlina Langi
Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Peristiwa gempa bumi yang terjadi Senin (21/11/2022) siang dengan pusat gempa berada di 10 KM barat daya Kabupaten Cianjur, 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Imbas gempa yang mengguncang Cianjur sebesar 5,6 M pada hari ini Senin (21/11/2022), tepatnya pukul 13.21 WIB.

Sebanyak 46 orang meninggal dunia.

Hingga 700an orang alami luka-luka.

BMKG menjelaskan gempa Cianjur tersebut memiliki kedalaman hingga 10 kilometer

Dengan titik kordinat di 6.48 Lintas Selatan-107.05 Bujur Timur atau 10 kilometer Barat Daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: Kumpulan Foto Rumah Warga Hingga Bangunan Sekolah yang Rusak Akibat Guncangan Gempa di Cianjur

Baca juga: Cerita Yayah Selamatkan Cucu saat Atap Rumah Ambruk, Banyak Bangunan Rusak Akibat Gempa Cianjur

korban gempa cianjur
Korban gempa Cianjur Jawa Barat

Direktur RSUD Kabupaten Cianjur Darmawan mengatakan, data sementara sudah ada 46 orang meninggal dunia dan ratusan lainya alami luka-luka.

"46 orang meninggal dunia tersebut merupakan korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian, saat di rawat, dan ketika dalam perjalan ke rumah sakit," katanya pada wartawan, Senin (21/11/2022).

Selain itu Darmawan menyatakan, sampai saat ini ada ratusan korban dari sejumlah wilayah yang alami luka-luka patah tulang dan luka dibagian kepala.

"Sementara korban luka ada sekitar 700 orang, kemungkinan akan terus berambah, karena hingga saat ini ambulan masih berdatangan membawa korban," kata dia.

Darmawan  juga mengatakan, ratusan korban yang dibawa ke RS terpaksa dirawat di area parkir hingga lorong-lorong karena kondisi bangunan yang mengkhatirkan.

"Akibat gempa bumi tadi bangunan rumah sakit juga mengalami retak, sehingga ratusan korban itu dirawat di luar," kata dia.

Baca juga: Berita Foto Aktivitas Berjualan di Pasar Bersehati Manado Sulawesi Utara

Dia mengatakan, pihaknya mengerahkan semua tenaga kesehatan untuk menangani korban yang mengalami luka akibat gempa bumi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved