Liga 1

Dirut PT LIB Ferry Paulus: Mulai 2 Desember 2022 Paling Realistis Liga 1 Kembali Bergulir

Ferry Paulus menambahkan, seluruh perwakilan klub yang hadir pada RUPS PT LIB menginginkan agar kompetisi kembali bergulir den

(tribunnews.com/abdul majid)
CEO Persija Ferry Paulus kini dipercaya sebagai Dirut PT LIB 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Jadwal kelanjutan Liga 1 2022-2023 mulai mengerucut.

Direktur Utama PT LIB yang baru Ferry Paulus (58) menyebut 2 Desember 2022 adalah tanggal paling realistis untuk bisa digulirkannya kembali Liga 1.

Ferry Paulus mengungkapkan hal itu seusai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Sebelumnya ada tiga opsi tanggal untuk digelar kembali Liga 1 2022/2023 yakni tanggal 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022.

Baca juga: Manchester United tak Terima Pernyataan Terbuka Cristiano Ronaldo yang Menyudutkan Petinggi Klub

Mantan Direktur Olahraga Persija itu menambahkan, seluruh perwakilan klub yang hadir pada RUPS PT LIB menginginkan agar kompetisi kembali bergulir dengan format home and away.

“Memang dalam wacana dan pikiran kita, PT LIB bersama dengan pemegang saham tadi ingin beberapa format yang paling diharapkan oleh teman-teman yaitu dengan sistem home away,” kata Ferry Paulus.

Tapi PT LIB tentu harus realistis tentang apa yang akan diputuskan oleh pemangku kepentingan ke depan.

“Format memang masih dalam proses penjajakan karena memang sampai hari ini kita masih belum dapatkan keputusan dari pihak terkait baik Kepolisian maupun dari pihak lain,” ujarnya.

Liga 1 2022/2023 sempat terhenti sejak Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Tragedi Kanjuruhan ini mengakibatkan 135 orang meninggal.

Baca juga: Megawati Didampingi Puan saat Duduk Satu Meja dengan SBY dan JK di Gala Dinner KTT G20 Bali

Untuk bisa mendapatkan kepastian Liga 1 bergulir kembali, Ferry Paulus yang baru saja ditunjuk sebagai Dirut PT LIB akan mulai menjalankan komunikasi dengan pihak kepolisian.

“Mulai besok kita akan lakukan proses perizinan dan dalam beberapa hari ke depan mungkin akan ada tanda-tanda tentang izin tadi,” ujarnya.

Dirut PT LIB

Ferry Paulus terpilih mengemban jabatan sebagai Direktur Utama PT LIB melalui RUPS Luar Biasa PT LIB yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Fery Paulus menggantikan posisi Akhmad Hadian Lukita yang sebelumnya menjabat Dirut Utama PT LIB.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved