Bitung Sulawesi Utara

Kunjungan di Polres Bitung, Kapolda Sulawesi Utara Ajak Hening Sejenak Atas Peristiwa Kanjuruhan

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, juga mengajak untuk hening sejenak karena masih dalam suasana duka tragedi Kanjuruhan Malang.

Christian Wayongkere/tribun manado
Kunjungan kerja Kapolda Irjen Pol Mulyatno di Polres Bitung Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Peristiwa meninggalnya ratusan suporter sepak bola, di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur usai laga Arema FC vs Persebaya Sabtu (1/10/2022) menjadi atensi dalam maupun luar negeri.

Berbagai respect maupun rasa kebersamaan telah dilakukan, oleh kelompok suporter sepak bola di Manado, diantaranya fans Club Liga 2 Manado United.

Duka di Kanjuruhan, juga dirasakan di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, ikut berbelasungkawa atas jatuhnya korban meninggal.

Hal ini sebagaimana, yang terjadi di Mako Polres Bitung diawal pelaksanaan kunjungan kerja Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno untuk meresmikan gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres Bitung.


Mengawali acara, ada doa yang didalamnya mendoakan tragedi tragedi Kanjuruan Malang Jawa Timur.

“Doa sekaligus mendoakan kejadian di Kanjuruhan Malang, agar tidak terjadi lagi. Oleh Ketua Majelis Ulamah Indonesia (MUI) Kota Bitung Drs Hi Abdul Rahman Kaluku,” kata pembawa acara.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, juga mengajak untuk hening sejenak karena masih dalam suasana duka tragedi Kanjuruhan Malang.

“Ada saudara kita meninggal di stadion itu dan kejadian ini menjadi catatan sejarah. Untuk itu mari kita membina club olahraga sehingga tidak terjadi hal seperti itu di Kota Bitung,” ujar Kapolda Sulut.(crz)

Baca juga: Tersangka Kasus Tragedi Kanjuruhan Segera Diumumkan, Mahfud MD Bentuk TGIPF

Baca juga: Penyebab-penyebab Kebakaran Sesuai Waktu Kejadian, Analisa Pemadam Kebakaran Manado Sulawesi Utara

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved