Amurang Minsel

Dinsos Sulawesi Utara Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Kebakaran Pasar Amurang Minsel

Dinsos Sulawesi Utara Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Kebakaran Pasar Amurang Minsel.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Dinsos Sulawesi Utara Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Kebakaran Pasar Amurang Minsel 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Sosial Sulut memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban musibah kebakaran pasar Amurang

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plh Kadinsosda Prov Sulut dr Merry Mawardi Sualang, Sp.A di dampingi Kabid Linjamsos Dr Zulkifli Golonggom, M.Si, Ketua FK Tagana Prov Gland Rindengan, SE di kelurahan Ranoyapo Amurang

Bantuan berupa 1 Ton Beras, Makanan Siap Saji 200 Paket, Makanan Anak 200 Paket, Kasur 50 Buah, Matras 50 Buah, Selimut 50 Lembar, serta bantuan lainnya diterima langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, Sabtu (1/10/2022). 

"Bantuan ini sebagai langkah gerak cepat kami sekaligus pemenuhan permohonan bantuan dari Pemkab Minsel untuk membantu korban terdampak musibah kebakaran" ujar Merry Sualang yang juga istri Wakil Walikota Manado.

Terpantau dalam penyerahan bantuan selain Bupati Frangky Wongkar, SH, turut hadir Wakil Bupati, Kapolres Minsel, Dandim, Para Assisten Pemkab Minsel, Camat Amurang, Perwakilan Korban Kebakaran.

Musibah Kebakaran Pasar Amurang yang berada di Kelurahan Ranoyapo dan Kelurahan Uwuran Satu Kecamatan Amurang terjadi pada hari, Jumat (30/9/2022) sekitar pukul 23.30 Wita. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum Tribun Manado, kebakaran yang terjadi telah menghanguskan sekitar 300 Kios dan lapak.

Termasuk 9 bangunan pemerintah dan 35 rumah (13 rumah di kelurahan Ranoyapo dan 22 rumah di kelurahan Uwuran Satu) serta Bangunan SD Negeri Satu Amurang

Ada 58 KK yang terdiri dari 168 jiwa yang terdampak dari kebakaran rumah warga yang ikut terbakar saat itu. 

Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut. 

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran pasar Amurang. (Isak) 

Bekuk PSBS Biak, Pelatih Sulut United Puji Eksel Runtukahu

Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dari Kebakaran di Cafe and Pub Publo Manado Sulawesi Utara


 

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved