Brigadir J Tewas

Akhirnya Ibunda Brigadir J Bersuara, Rosti Simanjuntak Minta Ferdy Sambo Cs Dihukum Seberat-beratnya

Rosti Simanjuntak, Ibu Brigadir J meminta agar Ferdy Sambo Cs dihukum seadil-adilnya dalam kasus pembunuhan berencana terhadap putra kandungnya.

Kolase Tribun Manado/Istimewa/HO
Akhirnya Ibunda Brigadir J Bersuara, Rosti Simanjuntak Minta Ferdy Sambo Cs Dihukum Seberat-beratnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pihak keluarga Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J merespons soal berkas perkara Ferdy Sambo dkk dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Agung.

Ibu Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J, Rosti Simanjuntak meminta agar sidang kasus pembunuhan anaknya tersebut dapat berjalan dengan baik dan transparan.  

Rosti Simanjuntak, Ibu Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J meminta agar Ferdy Sambo Cs dihukum seadil-adilnya dalam kasus pembunuhan berencana terhadap putra kandungnya.

Baca juga: Apa Itu Stagflasi? Situasi Ekonomi yang Diwanti-wanti Bank Dunia, Berikut Penyebab hingga Dampaknya

Hal tersebut diungkapkan Rosti Simanjuntak setelah berkas perkara kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Kami ingin mengungkap kebenaran dan keadilan seadil-adilnya. Harapan kami kepada media dan jurnalis untuk membantu agar terungkap seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku," kata Rosti Simanjuntak di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Rosti Simanjutak juga mengharapkan agar persidangan nantinya bisa berjalan secara transparan dan jujur.

Dengan begitu, hukuman yang dijatuhkan kepada para tersangka dapat adil.

"Harapan kami sebagai ibu dan keluarga kita disini semoga penegakan hukum, jaksa maupun hakim dengan sebaik baiknya, sejujur-jujurnya, setransparan-transparannya mungkin agar pengadilan nanti berjalan dengan seadil-adilnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rosti menambahkan bahwa dirinya juga mengharapkan bahwa para tersangka bisa dihukum secara berat.

Yakni, pasal yang dijerat berupa pasal 340 tentang pembunuhan berencana.

"Pelaku dihukum sesuai dengan perbuatan mereka dan seberat-beratnya. Hukum pasal 340 harus dijalankan dengan baik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menyatakan berkas perkara para tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J telah dinyatakan lengkap.

Selain itu, berkas perkara tersangka kasus obstruction of justice penanganan kasus Brigadir J juga telah dinyatakan lengkap. Berkas perkara ini telah memenuhi syarat formil dan materil.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved