BNI

Penjelasan BNI Wilayah 11 Soal Pegawai THL DPRD Buol Terima Transferan Misterius Rp 14,8 Triliun

Pemimpin BNI Wilayah 11 yang membawahi Sulut Sulteng Gorontalo Malut memberikan penjelasan terkait transfer dana misterius senilai Rp 14,8 triliun

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
layanan perbankan BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemimpin BNI Wilayah 11 yang membawahi Sulut Sulteng Gorontalo Malut memberikan penjelasan terkait transfer dana 'misterius' senilai Rp 14,8 triliun ke pegawai honorer (THL) Sekretariat DPRD Buol, Sulteng.

Lodewyck ZS Pattihahuan, Pemimpin Wilayah 11 Suluttenggomalut menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan laporan tentang pencetakan angka tidak wajar pada buku tabungan salah satu nasabah.

Lodewyck menyampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat hal tersebut.

"Saat ini kami sedang melakukan perbaikan pencetakan buku tabungan atas perbedaan angka yang tidak wajar di buku tabungan dengan yang tercatat pada sistem kami," jelasnya kepada Tribunmanado.co.id, Senin (26/09/2022) malam.

Ia memastima seluruh pelayanan BNI berjalan normal.

"Nasabah dapat terus bertransaksi dengan nyaman dan aman di seluruh outlet kami juga di seluruh digital channel services kami," jelasnya.

Seperti dilansir TribunPalu.com, seorang pegawai honorer Sekretariat DPRD Buol, Provinsi Sulawesi Tengah kaget saat mengetahui ada transferan uang Rp 14,8 triliun yang masuk ke rekening pribadinya.

Merasa khawatir dan takut mendapat transferan dana begitu besar, pegawai honorer perempuan berinisial NS tersebut pun memberitahu kejadian aneh ini kepada suaminya.

NS dan sang suami sepakat untuk minta kejelasan soal transfer uang triliunan tersebut ke bank pada hari Jumat (23/9/2022) kemarin.

Namun karena kesibukan masing-masing, keduanya belum sempat ke bank.

Akhirnya persoalan salah transfer yang dialami NS diceritakan ke beberapa rekannya, termasuk Sekwan dan pimpinan DPRD Buol.

NS memperlihatkan buku rekeningnya kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Ketua DPRD Buol.

Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu saat dikonfirmasi TribunPalu.com membenarkan, bahwa dirinya telah melihat buku rekening staf tersebut.

“Tadi diperlihatkan ke kami,” kata Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu via telepon, Sabtu (24/9/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved