Pemilu 2024

Hasto Tegaskan tak Ada Kubu Ganjar dan Puan di PDIP, Semua Tegak Lurus Ikut Putusan Megawati

Terbelanya simpatisan dan kader PDI Perjuangan ke kubu Ganjar Pranowo dan Puan Maharani diyakini hanya merupakan dinamika sebelum Megawati

Editor: Aswin_Lumintang
Dokumen DPP PDI-P
Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Terbelanya simpatisan dan kader PDI Perjuangan ke kubu Ganjar Pranowo dan Puan Maharani diyakini hanya merupakan dinamika sebelum Megawati Soekarnoputri mengumumkan Calon Presiden yang diusung PDIP di Pemilu 2024. 

Seperti diketahui saat ini pendukung Puan Maharani telah membentuk Dewan Kolonel yang bertujuan mengkampanyekan Puan Maharani, untuk Capres 2024. Kemudian ada Dewan Kopral yang mulai digalang oleh Relawan Ganjar Pranowo dengan fokus Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Melihat fakta ini, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memastikan tak ada kubu-kubuan di partainya menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024.

"(PDIP) sangat solid. Begitu Ibu Ketum (Megawati bilang) A, kita tegak lurus A," kata Hasto di sela-sela acara rapat koordinasi kepala daerah PDIP di kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Berita Populer Puan Maharani Diteriaki 'Puan Presiden', Ganjar Pranowo Kena Somasi Warga Sendiri
Berita Populer Puan Maharani Diteriaki 'Puan Presiden', Ganjar Pranowo Kena Somasi Warga Sendiri (KOMPAS TV)

Hasto mengaku tak mempersoalkan dinamika politik yang terjadi menjelang keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya namanya demokrasi Indonesia, tapi ya semua pada rel-nya. Ini masih pada rel sebagai suatu keluarga besar yang orang berbicara tidak dibungkam," ujarnya.

Namun, Hasto menegaskan yang menentukan capres maupun cawapres yang bakal diusung PDIP di 2024 adalah hak prerogatif Megawati.

"Bicara capres-cawapres itu hak prerogatif Ketum (Megawati)," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan partainya akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada tahun ini.

Terkait waktunya, Hasto menuturkan akan dikonsultasikan dengan Megawati.

Baca juga: Prediksi Indonesia vs Curacao, Asnawi Meragukan Tampil, Kombinasi Pemain Persib dan Persebaya

Baca juga: Disdukcapil Minahasa Sulawesi Utara Jemput Bola Layani Kepengurusan e-KTP di Desa Ranowangko 2

 "Tahun ini kita akan mengadakan satu kali Rakernas. Hanya waktunya nanti akan dikonsultasikan lebih lanjut dengan Ibu ketua umum (Megawati)," ungkapnya.

Namun, Hasto tak menjawab apakah Rakernas tersebut sekaligus membahas capres dan cawapres yang bakal diusung PDIP di 2024.

Ia hanya menegaskan dalam Rakernas nanti pihaknya akan membahas upaya PDIP agar semakin dipercaya rakyat.

"Di Rakernas kita akan membahas bagaimana PDIP semakin dipercaya rakyat untuk memenangkan pemilu," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hasto Tegaskan Tak Ada Kubu-kubuan di PDI Perjuangan: Kami Tegak Lurus, https://www.tribunnews.com/nasional/2022/09/23/hasto-tegaskan-tak-ada-kubu-kubuan-di-pdi-perjuangan-kami-tegak-lurus.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved