Minahasa Sulawesi Utara

Disdukcapil Minahasa Sulawesi Utara Jemput Bola Layani Kepengurusan e-KTP di Desa Ranowangko 2

Disdukcapil Minahasa Sulawesi Utara Jemput Bola Layani Kepengurusan e-KTP di Desa Ranowangko 2.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa yang dipimpin Kadis Meidy Rengkuan, SH, MAP terus memaksimalkan program pelayanan Jemput Bola (Jebol) bagi masyarakat. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa yang dipimpin Kadis Meidy Rengkuan terus maksimalkan program pelayanan Jemput Bola (Jebol) bagi masyarakat.

Hal ini membantu masyarakat yang tidak bisa datang di kantor, untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Kadis Capil Minahasa Meidy Rengkuan kepada Tribunmanado.co.id, pengurusan kartu penduduk ini menjadi salah satu dokumen penting yang harus dimiliki setiap warga negara Indonesia.

"Jadi beberapa hari ini personel Disdukcapil telah Mobile lakukan perekaman e-KTP di sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa, termasuk di Desa Ranowangko 2, dan wilayah Kecamatan Kombi," jelas Rengkuan, Jumat (23/9/2022). 

Dikatakan Kadis Dukcapil Minahasa, dilakukannya pengurusan e-KTP di setiap kecamatan karena setiap Warga Negara Indonesia (WNI) berhak memiliki identitas yang sah.

"Dan pelayanan Mobile ini khusus bagi mereka yang Disabilitas, Pemula dan Lanjut Usia (Lansia)," ujar dia.

Pihaknya juga melakukan perekaman e-KTP khusus bagi Disabilitas, Pemula dan Lansia.

"Sudah berjalan dua minggu disetiap Kecamatan yang dilayani dengan mekanisme Jemput Bola (Jebol) atau mereka tidak perlu mengurus ke dinas, melainkan petugas Disdukcapil yang datang ke wilayahnya," ujar Kadis Capil.

Sementara itu, antusias warga terlihat di Desa Ranowangko 2, Kecamatan Kombi, dengan ikut melakukan perekaman E-KTP tersebut. 

Menurut Hukum Tua Desa Ranowangko Liefke Gabriani Languju SPd Kegiatan jemput bola atau jebol oleh dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil sangat membantu masyarakat di Desanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya jemput bola kali ini dapat membantu masyarakat dalam hal pengurusan Kartu identitas diri.

"Yakni KTP, KK, dan KIA, biasanya harus buang waktu dan dana lebih ke kantor, sekarang sudah dimudahkan," ungkap Languju.

Ia pun berterimakasih kepada tim dari Disdukcapil Minahasa yang boleh datang melakukan pelayanan perekaman e-Ktp bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Kombi, khususnya Desa Ranowangko 2. (Mjr)

Cek berita terbaru dan menarik lainnya DI SINI

Rep Ceko vs Portugal - Kesempatan Duet CR7 dan Leao Unjuk Gigi, Partai Penentuan Lolos

Maudy Ayunda Kini Bahagia, Ungkap Pesan Haru Untuk Sang Adik, Amanda Khairunnisa Menikah

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved