Brigadir J Tewas

Akhirnya Terungkap Sosok Kakak Asuh yang Jadi 'Juru Selamat' Karier Ferdy Sambo, Kini Gagal Total

Sosok itu disebut memiliki hubungan dekat dengan Sambo dan ada dugaan bahwa sang kakak asuh sedang berupaya membantu Ferdy Sambo

Tribun Manado/Gryfid Joysman Talumedun
Akhirnya Terungkap Sosok Kakak Asuh yang Jadi 'Juru Selamat' Karier Ferdy Sambo, Kini Gagal Total 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menilik sosok 'Kakak Asuh' Ferdy Sambo.

Baru-baru ini ramai menjadi perbincangan soal sosok yang membekingi Ferdy Sambo sehingga dengan cepat naik dan menduduki posisi penting di Polri.

Sosok yang diistilahkan dengan kakak asuh tersebut terungkap ketika disampaikan oleh oleh mantan penasihat Kapolri, sekaligus Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof Muradi.

Baca juga: Lagi dan Lagi, Sidang Etik Brigjen Hendra Kurniawan Ditunda ke Tiga Kalinya, Begini Alasan Polri

Meski menyampaikan beberapa fakta, Prof. Muradi enggan memberitahu secara rinci identitas sosok yang disebut kakak asuh Ferdy Sambo tersebut.

Sosok itu disebut memiliki hubungan dekat dengan Sambo dan ada dugaan bahwa sang kakak asuh sedang berupaya membantu Ferdy Sambo agar mendapatkan vonis ringan di kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J

Bahkan ada sosok 'kakak asuh' eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (FS) di internal Polri dinilai sudah tiga kali gagal melakukan intervensi dalam pengusutan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J

Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran Bandung, Prof Muradi, menilai 'kakak asuh' itu sudah bermain sejak proses penetapan FS sebagai tersangka. 

Penetapan tersangka pada FS yang cukup lama menjadi salah satu indikator pihaknya menilai ada intervensi kala itu. 

Seperti diketahui penetapan tersangka FS di kasus tewasnya Brigadir J ini memakan waktu lebih dari satu bulan, sejak insiden berdarah yang terjadi 8 Juli 2022 lalu. 

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved