Sitaro Sulawesi Utara

Pemkab Sitaro Sulawesi Utara Usulkan 306 Formasi di Penerimaan PPPK Tahun 2022

Pemerintah kab Sitaro Provinsi Sulawesi Utara Usulkan 306 Formasi di Penerimaan PPPK Tahun 2022.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala BKPSDM Sitaro, Stengly Langi - Pemkab Sitaro Sulawesi Utara Usulkan 306 Formasi di Penerimaan PPPK Tahun 2022. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akhirnya membuka rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2022.

Formasi pada penerimaan Calon ASN kali ini bakal difokuskan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Dikutip dari laman resmi Menpan-RB, ada sebanyak 530.028 kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) nasional tahun 2022 (data per 6 September (2022).

Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk instansi pusat sebanyak 90.690 dan instansi daerah sebanyak 439.338.

Terkait adanya penerimaan CASN PPPK ini, Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), telah mengajukan usulan 306 formasi.

Jumlah tersebut terdiri dari Tenaga Guru sebanyak 137 formasi, Tenaga Kesehatan 119 formasi serta Tenaga Teknis sebanyak 50 formasi.

"Usulan ini sudah kami ajukan ke KemenPANRB sejak beberapa waktu lalu dan telah disetujui," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro, Stengly Langi, Senin (19/9/2022).

Menurut Langi, saat ini pihaknya tengah menunggu petunjuk teknis atau juknis dari KemenPAN-RB terkait tata cara penerimaan pendaftaran maupun ketentuan lain sehubungan dengan penerimaan CASN PPPK ini.

"Informasinya akan dimulai minggu ketiga bulan September ini. Makanya kami juga sedang menunggu juknis dari pusat untuk pelaksanaan penerimaan kali ini," terang pejabat jebolan STPDN itu.

Seperti yang disampaikan KemenPAN-RB belum lama ini, bahwa penerimaan CASN kali ini diprioritaskan untuk pelayanan dasar berupa pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan.

"Begitu juga dengan Kabupaten Sitaro, guru dan tenaga kesehatan akan jadi prioritas. Untuk teknis kami prioritas pada tenaga penyuluh," kuncinya. (HER)

Nelayan Tradisional Bitung Kesulitan Pancing Ikan, Diduga Karena Pencemaran Oli dari Kapal Niaga


 
 
 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved