Manado Sulawesi Utara

Wali Kota Andrei Angouw Optimistis Ekonomi Manado Sulawesi Utara Membaik

Wali Kota Manado Andrei Angouw optimistis perekonomian di Manado membaik.

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
IST
Andrei Angouw saat memuka REI EXPO 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Manado Andrei Angouw optimistis perekonomian di Manado membaik.

Hal itu ia katakan saat membuka secara resmi REI Expo Sulut tahun 2022 yang dilaksanakan oleh DPD REI Sulut di Atrium Manado Town Square (Mantos) Kota Manado, Sabtu (17/09/22) malam.

Diketahui, pameran properti atau perumahan terbesar di Sulut ini akan digelar selama 16 hari yakni dari 17 September hingga 2 Oktober 2022.

Pameran ini diikuti oleh 10 pengembang perumahan subsidi, 18 pengembang perumahan non subsidi atau komersil, 4 Bank BUMN konvensional, 1 Bank BUMN Syariah, 1 Bank pembanguna daerah dan 6 usaha non perumahan.

Wali Kota Andrei Angouw saat menyampaikan sambutan mengucapkan selamat dn berharap REI Expo ini sukses dan bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Wali Kota berharap untuk transaksinya bisa meningkat menjadi diatas 300 milliar dari sebelumnya yang hanya sekitar 200 Milliar, karena situasi sudah semakin membaik.

"Kita juga bisa lihat di penerimaan pajak seperti pajak restoran sudah lebih baik transaksinya, untuk itu saya berharap tahun ini transaksinya akan semakin baik, karena semakin tinggi transaksi PHTB langsung masuk ke kami," kata Angouw.

Untuk itu, Angouw berharap dengan semakin bergeliat perekonomin transaksi bisa lebih meningkat, karena ekonomi tumbuh ada tiga hal penyebabnya yaitu Investasi, Ekspor, Konsumsi.

"Jadi dengan semakin bergeliatnya bisnis di sektor properti, perekonomian Kota Manado akan semakin membaik. Untuk itu saya berharap semua yang berinvestasi di Kota Manado harus untung karena itu yang akan menarik investor lain untuk datang ke Manado," ucap Angouw.

Lanjut orang nomor satu di Kota Manado tersebut, sebagai pemerintah tentunya berkepentingan memastikan semua transaksi harus untung, supaya tanpa promosi para developer bisa datang berinvestasi di Sulut khususnya di Kota Manado dan berharap bisa untung semua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved