Boltim Sulawesi Utara

Pemilik Akun Facebook Dipolisikan Usai Tuding Santri di Boltim Diperlakukan 'Tak Wajar'

Sebuah akun facebook menudian yayasan Nizamudin Boltim memperlakukan seorang santri dengan tidak wajar. Akun facebook tersebut dilaporkan ke polisi.

Penulis: Rafsan Damopolii | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kotamobagu, Aiptu Ibnu Manangin usai menerima laporan perwakilan Yayasan Nizamudin, Dely Mamonto, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLTIM - Yayasan Nizamudin Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, melaporkan sebuah akun facebook dengan nama Gun Londa ke Mapolres Kotamobagu, Sabtu (17/9/2022).

Akun tersebut dituding melakukan pencemaran nama baik, karena menulis postingan tentang perlakuan tidak wajar salah satu Guru Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Liberia, Kecamatan Modayag, Boltim.
 
“Saya mewakili yayasan dan dikuasakan kepada saya untuk menindaklanjuti perihal pencemaran nama baik yayasan," ujar pelapor, Delly Mamonto.

Dalam postingan itu, disebutkan beberapa santri mencoba melarikan diri akibat diperlakukan tidak wajar oleh sosok yang dipanggil 'ustad'.

"Ini anak anak...pusantren d Liberia candirrejo melarikan diri d karenakan selalu mendapatkan prilaku yg tdk wajar dari ustad "anak" bernama,rehan detu dari desa tanoyan,juniyo.kombo desa mopusi,koyir.tabo desa mopusi," tulis akun Gun Londa.

Menurut pelapor, postingan tersebut menyudutkan pihak yayasan sebagai tempat bernaungnya Ponpes.

Baca juga: Siapa Sangka, Demi Jaga Persatuan NKRI, Ramses Minta Jokowi Perintahkan KPK Hentikan Pemeriksaan LE

Baca juga: Akhirnya Kejanggalan Luka di Bagian Leher Brigadir J Terjawab, Ternyata untuk Bantu Keluarga Yosua

"(Postingan tersebut, -red) berdampak kepada keberlangsungan yayasan kedepan. Sehingga ini wajib kami selesaikan secara hukum,” tukas Delly.

Sementara itu, belum diketahui maksud kalimat 'perlakuan tidak wajar' yang ditulis akun tersebut.

Sang pemilik akun facebook pun telah menghapus postingan terkait Ponpes dari beranda.

FOTO : Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres
Akun facebook yang dilaporkan Yayasan Nizamudin, Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

Namun, laporan yang dilayangkan pihak yayasan telah dikonfirmasi Polres Kotamobagu melalui Kepala Seksi Humas, Iptu I Dewa Adyana.

“Iya benar, kami menerima aduan dari pihak Yayasan Nizamudin desa Liberia, perihal pencemaran nama baik dimedia sosial oleh akun facebook atas nama Gun Londa. Selanjutnya menuggu perintah pimpinan untuk diproses,” terang Dewa.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved