TNI AD

Yonif Raider 712 Wiratama akan Dikirim ke Papua, Kasdam Merdeka: Semua Demi Keberhasilan

Yonif Raider 712 Wiratama akan Dikirim ke Provinsi Papua, Kasdam Merdeka: Semua Demi Keberhasilan.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Rizali Posumah
HO
Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI M Luthfie Beta menutup Lat Pratugas Yonif Raider 712 Wiratama yang bertempat di daerah Latihan Desa Kayubesi Kombi, Jumat (16/9/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -  Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI M Luthfie Beta menutup Lat Pratugas Yonif Raider 712/Wiratama yang bertempat di daerah Latihan Desa Kayubesi, Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (16/9/2022).   

Kegiatan Penutupan Lat Pratugas Yonif Raider 712 WT ditandai dengan penanggalan tanda peserta kepada perwakilan peserta latihan. 

Luthfie dalam sambutannya mengatakan permasalahan yang ada di Provinsi Papua sangatlah kompleks.

Intensitas gangguan keamanan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) meningkat.

Baik terhadap pos-pos satuan organik Kodam XVII Cenderawasih yang prajuritnya sedang lengah, bahkan terhadap warga sipil lokal yang menolak ide separatisme. 

"Apa yang telah kalian latihkan d isini harus dapat kalian kembangkan sesuai dengan kondisi faktual yang ada di lapangan," ujarnya. 

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Penyelenggara dan para Pelatih serta Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama yang telah sungguh-sungguh melaksanakan latihan ini dengan baik. 

“Para peserta latihan telah diberikan pelatihan, pembekalan berbagai materi aplikasi yang telah dilatihkan, meliputi Binter, Tempur, Intelijen, dan Hukum. Semua adalah demi keberhasilan pelaksanaan tugas," jelas Kasdam.

Untuk itu Kasdam menekankan, bahwa apa yang telah dilatihankan harus dapat dikembangkan sesuai dengan kondisi faktual yang ada di lapangan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrindam XIII Merdeka Kol Inf Endra Saputra Kusuma, Pamen Ahli Pangdam bidang OMSP Kolonel Inf Sony Madya, Katopdam XIII Merdeka Kolonel Ctp Supriyadi S.T.

Kapendam XIII Merdeka Kolonel Inf Jhonson M Sitorus, Waasops, Waasrendam, Waka Hubdam XIII Merdeka, Kapolsek Kombi, Camat Kombi dan Kades Kayujati. (Ren) 

Siapa Sangka, Dalam Dunia Penerbangan, Ada Satu Hal Ini yang Lebih Berbahaya dari Pada Saat Terbang

Ternyata Jeje Slebew Tidak Tinggal dengan Ibunya, Pulang ke Rumah Sosok Ini Usai Beraktivitas

Bawaslu Manado Buka Pendaftaran Calon Panwaslu Kecamatan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved