Sitaro Sulawesi Utara

47 Tim Ikut Lomba Mancing di Likupang dan Biaro Sulawesi Utara, Hasil Tangkapan Langsung Ditimbang

Sebanyak 47 tim mengikuti LNSIFC 2022. Di Kepulauan Sitaro pada Kamis (15/9/2022), tim yang berhasil mendapat ikan tangkapan langsung merapat.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Hasil tangkapan peserta lombang mancing langsung ditimbang di Pulau Biaro, Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUANMANADO.CO.ID, SITARO - Likupang North Sulawesi International Fishing Competition atau LNSIFC 2022 resmi bergulir.

Lomba mancing kelas dunia ini memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta total uang tunai sebesar Rp 400 juta.

Berdasarkan data yang diterima tribunmanado.co.id, sebanyak 47 tim dari berbagai negara dan daerah di Indonesia menjadi peserta dalam hajatan akbar ini.

Mulai dari Prancis, Amerika Serikat, China, Australia, hingga beberapa daerah di Indonesia turut ambil bagian pada turnamen tersebut.

"Itu sudah data terakhir yang masuk," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Gandawari Mulalinda, Kamis (15/8/2022).

Berdasarkan susunan acara yang ada, para peserta mulai mengikuti tahapan lomba dengan proses verifikasi kapal oleh panitia dan juri di Paradise Hotel pada Kamis pagi.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Cuaca Ekstrem Besok Sabtu 17 September 2022: Waspada Hujan Petir Disertai Angin

Baca juga: Akhirnya Terungkap Alasan Ferdy Sambo Ditakuti Jenderal Bintang Tiga, Ternyata Tangan Kanan Kapolri?

Selanjutnya, peserta mulai menuju ke spot mancing di perairan laut Likupang Minahasa Utara hingga perairan laut Pulau Biaro Kabupaten Sitaro.

Sekira pukul 16.00 Wita, beberapa peserta lomba mancing nampak mulai memasuki dermaga Pulau Biaro dengan membawa hasil tangkapan masing-masing.

Di Pulau Biaro, panitia dan juri langsung menimbang ikan hasil tangkapan yang diperoleh peserta di sepanjang spot mancing yang telah ditentukan.

Foto: Hasil tangkapan peserta lombang mancing langsung ditimbang di Pulau Biaro. (Ist)
Hasil tangkapan peserta lombang mancing langsung ditimbang di Pulau Biaro, Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Kamis (15/9/2022).

Usai menimbang hasil tangkapan, para peserta menerima jamuan makan malam oleh panitia lokal di pesisir Pantai Bira Pulau Biaro.

Sambil menikmati jamuan makan malam, peserta dari berbagai negara dan daerah di Indonesia itu akan disuguhkan atraksi kesenian dan budaya khas Kabupaten Sitaro.

Baca juga: Mau Wisata Manado Religi? Yuk ke Masjid Awwal Fathul Mubien, Tempat Pertama Syiar Islam di Minahasa

Baca juga: Kamaruddin Simanjuntak Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J, Sebut Putri Candrawathi Ancam Ferdy Sambo

Pihak panitia pun telah menyiapkan fasilitas berupa tenda-tenda di sepanjang pesisir Pantai Bira Pulau Biaro untuk digunakan peserta beristirahat.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved