Berita Bitung

Wali Kota Bitung Ucapkan Terima Kasih ke BPMP, Fasilitasi Pemanfaatan Platform Merdeka Belajar

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, meyampaikan terima kasih kepada Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Dok Pemkot Bitung
Wali Kota Bitung Maurits didaulat untuk menutup rangkaian pelatihan TIK dan pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM) pada satuan pendidikan pelaksana murikulum Merdeka tingkat SD-SMP se-Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, meyampaikan terima kasih kepada Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Maurits, BPMP sudah memfasilitasi kegiatan pelatihan TIK dan pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM) pada satuan pendidikan pelaksana murikulum Merdeka tingkat SD-SMP se-Bitung.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi tenaga pengajar di Kota Bitung,” kata Maurits, Rabu (14/9/2022).

Maurits juga didaulat untuk menutup rangkaian kegiatan itu secara virtual pada Selasa (13/9/2022).

Pelaksanaan Pelatihan TIK dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) pada satuan Pendidikan Pelaksana Kurikulum Merdeka tingkat SD-SMP se- Kota Bitung, berlangsung di Auditorium Sam Ratulangi BPMP Provinsi Sulawesi Utara.

Wali Kota Bitung Maurits didaulat untuk menutup rangkaian pelatihan TIK dan pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM) pada satuan pendidikan pelaksana murikulum Merdeka tingkat SD-SMP se-Bitung.
Wali Kota Bitung Maurits didaulat untuk menutup rangkaian pelatihan TIK dan pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM) pada satuan pendidikan pelaksana murikulum Merdeka tingkat SD-SMP se-Bitung. (Dok Pemkot Bitung)

Dilaksanakan selama empat hari, yakni mulai 7-8 September 2022 dan 12-13 September 2022, dengan skenario kegiatan dibagi menjadi 2 sesi.

Masing-masing sesi dibagi menjadi lima kelas, dengan narasumber Widyaprada BPMP Provinsi Sulawesi Utara serta kepala sekolah penggerak Kota Bitung.

Pemerintah Kota Bitung benar-benar memberi perhatian terhadap pelaksanaan Kurikulum Merdeka ini.

Karena itu dalam pertemuan Pemerintah Kota Bitung dengan Kepala BPMP beberapa waktu lalu, mengharapkan agar semua guru sekolah pelaksana Kurikulum Merdeka di Kota Bitung dapat memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar dan Platform Kemendikbudristek lainnya sebagai syarat utama melaksanakan kurikulum merdeka.

Maurits ikut berbangga dan berterima kasih karena Kepala Sekolah dan Guru yang ikut dalam kegiatan ini, karena telah mendukung visi wali kota dan wakil wali kota Bitung yaitu “Mewujudkan Kota Bitung Kota Digital”.

“Pelatihan TIK dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar pada Sekolah Pelaksana Kurikulum Merdeka Tingkat SD dan SMP se-Kota Bitung,” kata dia.

Kurikulum merdeka adalah kurikulum yang pelaksanaannya menggunakan berbagai macam platform digital.

Sudah menjadi kewajiban kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan untuk mengikuti kebijakan Kemendikbudristek tentang Pemanfaatan data pokok pendidikan untuk layanan akses pembelajaran.

Kebijakan tersebut antara lain setiap pendidik dan tenaga Kependidikan harus memiliki akun pembelajaran yaitu belajar.id

Akun belajar.id adalah satu-satunya akun yang dapat digunakan oleh pendidik dan tenaga kependidikan untuk dapat mengakses berbagai Platform Kemendikbudristek seperti Rapor Pendidikan, dan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Dalam penutupan Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM hadir secara daring, juga dihadiri Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Utara Febry H.J. Dien, S.T., M.Inf.,Tech(Man) dan Kasubbag BPMP Provinsi Sulawesi Utara Dr. Deysi Sampul, S.Kom., M.Si bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Eugenie N. Mantiri., S.Pd., M.Pd. (crz)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved