Sitaro Sulawesi Utara

David William Seba, Perwakilan Kabupaten Sitaro Dalam Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara 2022

David William Seba, Perwakilan Kabupaten Sitaro Dalam Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara 2022.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
HO
David William Seba, Perwakilan Kabupaten Sitaro Dalam Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara 2022. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pariwisata menggelar Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mercure Manado Tateli Resort and Convention itu bergulir sejak 12 hingga 18 September mendatang.

Puluhan peserta, baik Finalis Nyong maupun Finalis Noni Sulawesi Utara tahun 2022 diikut sertakan dari berbagai wilayah kabupaten dan kota dalam ajang penuh gengsi tersebut.

Salah satunya adalah David William Seba, perwakilan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang tampil sebagai peserta Finalis Nyong Sulut.

Pria kelahiran Manado 18 april 2000 itu tercatat sebagai salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) pada unit kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Sitaro.

Terpilih menjadi perwakilan daerah berjuluk Bumi Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo (Karamando), David mengaku bangga dan bersyukur.

"Terlebih ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh ibu Bupati Evangelian Sasingen untuk saya berkompetisi pada ajang Pemilihan Nyong Noni Sulut," ungkap David lewat media perpesan Whatsapp, Rabu (13/9/2022)

Lulusan sarjana Ilmu Politik Universitas Sam Ratulangi Manado itu berujar, kepercayaan yang diberikan itu bakal dipergunakan sebaik mungkin untuk membawa harum nama Sitaro di tingkat provinsi.

"Paling tidak saya bisa merepresentasikan Kabupaten Sitaro dengan penampilan yang terbaik untuk daerah Sitaro tercinta," lanjut David.

Ketika masuk dalam komunitas Nyong dan Noni Sulut, lelaki yang hobi travelling dan berenang itu memiliki tekad untuk ikut bersama dalam upaya mempromosikan potensi pariwisara daerah.

"Yang pertama menjadi role model untuk generasi muda Sitaro dan bahkan Sulawesi Utara. Kemudian ikut serta dalam memajukan pariwisata yang ada di Sulawesi Utara, khususnya Sitaro," ujarnya.

Kepada para generasi muda di Kabupaten Sitaro, David berpesan agar berani menampilkan setiap talenta yang ada serta terus mengembangkan potensi diri masing-masing.

"Jangan takut bermimpi. Selalu percaya bahwa kita bisa menjadi yang terbaik jika kita mau berusaha. Tetap andalkan Tuhan dan rendah hati," kuncinya. (HER)

Sarwendah Bagikan Kabar Baik, Ternyata Soal Penyakit Kista di Batang Otaknya

Kota Bitung Tertinggi Guru Login Platform Merdeka Belajar

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved